PESO MODEL : Penerapan Komunikasi Pemasaran untuk Meningkatkan Keputusan dalam Menginap di Hotel Grand Mercure Malang Mirama

Valentino, Rangga Bagus (2024) PESO MODEL : Penerapan Komunikasi Pemasaran untuk Meningkatkan Keputusan dalam Menginap di Hotel Grand Mercure Malang Mirama. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (559kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (236kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian yang dilakukan adalah menganalisis penerapan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Grand Mercure Malang Mirama untuk meningkatkan keputusan menginap menggunakan PESO Model (paid, earned, shared, owned media). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan komunikasi pemasaran yang telah dilakukan, memberikan usulan strategi komunikasi pemasaran berdasarkan analisis PESO Model dan mengetahui faktor pendukung serta penghambat komunikasi pemasaran Hotel Grand Mercure Malang Mirama. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan, komunikasi pemasaran yang dilakukan perlu di optimalisasi kembali dan kurang dapat meningkatkan keputusan konsumen untuk menginap. Analisis PESO Model yang dilakukan dan menurut informan Marketing Manager, Hotel Grand Mercure Malang Mirama perlu melakukan optimalisasi pada akun social media (instagram, facebook,tiktok, web) dan perlunya peningkatan kerjasama dengan KOL (Key Opinion Leaders) dan media partner sehingga dapat meningkatkan keputusan konsumen untuk menginap. Terakhir, konten viral dapat mendukung dalam melakukan komunikasi pemasaran sehingga mendapat atensi yang lebih tinggi, minimnya kerjasama yang dilakukan bersama KOL dapat menghambat komunikasi pemasaran yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Student ID: 202010160311295
Keywords: Kata Kunci – Komunikasi Pemasaran, PESO Model, Keputusan Menginap
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management (61201)
Depositing User: 202010160311295 ranggabagus338
Date Deposited: 28 Mar 2024 05:11
Last Modified: 28 Mar 2024 05:11
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/5278

Actions (login required)

View Item
View Item