Sanari, Ayyutaya Pradnja (2025) PENGARUH KONTEN TIKTOK ANANZA APRILI TERHADAP PENINGKATAN KEPEDULIAN GEN Z TENTANG ISU KESEHATAN MENTAL (STUDI PADA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UMM ANGKATAN 2021). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.
PENDAHULUAN.pdf
Download (2MB) | Preview
BAB I.pdf
Download (392kB) | Preview
BAB II.pdf
Download (519kB) | Preview
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (763kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (360kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (257kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh dari konten TikTok yang dibuat oleh Ananza Aprili terhadap peningkatan kepedulian Gen Z tentang isu kesehatan mental. Di era digital sekarang, berbagai platform media sosial seperti TikTok telah menjadi sarana yang efektif untuk menyebarkan informasi dan mempengaruhi opini masyarakat, terutama di kalangan generasi muda. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik survei online. Sampel penelitian merupakan pengguna TikTok Generasi Z (yang lahir antara tahun 1997 hingga 2012) dan mengikuti akun Ananza Aprili. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner online dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian diharapkan dapat menunjukkan sejauh mana konten TikTok dari Ananza Aprili dapat mempengaruhi peningkatan kesadaran dan kepedulian Gen Z tentang isu kesehatan mental. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pemahaman mengenai peran media sosial, khususnya TikTok dalam isu kesehatan mental dan memberikan wawasan bagi para content creator serta praktisi kesehatan mental dalam menyusun strategi komunikasi yang efektif untuk Gen Z.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Student ID: | 202110040311024 |
Keywords: | TikTok, Ananza Aprili, Generation Z, mental health, social media |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201) |
Depositing User: | 202110040311024 ayyutaya2 |
Date Deposited: | 16 Jan 2025 02:40 |
Last Modified: | 16 Jan 2025 02:40 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13708 |