ANALISIS STRATEGI MARKETING COMMUNICATION MALANG FILM FESTIVAL DALAM MENINGKATKATKAN JUMLAH PARTISIPAN DI ERA PANDEMI COVID-19 (Festival Film Nasional Berbasis Online Di Malang 2022)

Sekarsari, Niken Dewi (2023) ANALISIS STRATEGI MARKETING COMMUNICATION MALANG FILM FESTIVAL DALAM MENINGKATKATKAN JUMLAH PARTISIPAN DI ERA PANDEMI COVID-19 (Festival Film Nasional Berbasis Online Di Malang 2022). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB II..pdf]
Preview
Text
BAB II..pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Malang Film Festival merupakan salah satu festival film yang diinisiasi oleh Kine Klub UMM dengan mengkompetisikan hasil karya sineas pelajar dan mahasiswa tingkat nasional. Penelitian ini akan menjelaskan mengenai bagaimana strategi Marketing Communication yang dilakukan oleh Malang Film Festival 2022 untuk meningkatkan jumlah partisipan yang dimana dalam hal ini adalah sineas muda yang memiliki karya di era pandemi covid-19. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan Malang Film Festival 2022 menggunakan empat bauran komunikasi pemasaran yaitu periklanan, public relations dan publisitas, personal selling, dan direct marketing. Pada periklanan mecakup pada penggunaan instagram ads. Kegiatan public relations dan publisitas yang dilakukan oleh Malang Film Festival 2022 yaitu menjalin kerjasama dengan media partner serta kegiatan roadshow online. Pada kegiatan personal selling, Malang Film Festival 2022 menggunakan roadshow offline, kegiatan ini bertujuan untuk menarik langsung target audiens agar ikut serta dalam pagelaran Malang Film Festival. Kegiatan terakhir yaitu berkaitan dengan direct marketing dengan memanfaatkan email sebagai media promosi langsung yang ditujukan kepada sineas muda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Student ID: 201910040311299
Keywords: : festival film, online event, Marketing Communication
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: 201910040311299 nikensekarsari25
Date Deposited: 24 Nov 2023 02:51
Last Modified: 24 Nov 2023 02:51
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/1331

Actions (login required)

View Item
View Item