Setiawan, Andik (2023) PERBEDAAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI SOSIAL MEDIA OHANA.MLG (Studi Pada Akun @Ohana.mlg di TikTok dan Instagram). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.
PENDAHULUAN.pdf
Download (1MB) | Preview
BAB 1.pdf
Download (241kB) | Preview
BAB 2.pdf
Download (324kB) | Preview
BAB 3.pdf
Download (77kB) | Preview
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (709kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (64kB) | Request a copy
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (125kB) | Request a copy
Abstract
Strategi komunikasi pemasaran adalah perencanaan yang cermat dan sistematis untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat khususnya konsumen sasaran dari produk yang ada di pasar, peralihan dari pemasaran tradisional ke digital bukanlah hal yang mudah, diperlukan strategi komunikasi pemasaran yang efektif untuk mencapai pertumbuhan yang signifikan dalam pengenalan produk dan peningkatan penjualan. Pada saat ini Instagram dan Tiktok telah menjadi salah satu platform digital berbasis foto dan video yang sangat populer, kedua aplikasi tersebut semakin banyak digunakan oleh para pelaku bisnis sebagai sarana untuk memasarkan produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbedaan strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Ohana.mlg dalam meningkatkan penjualan produk melalui media sosial TikTok dan Instagram. Jenis penelitian yang penulis gunakan yaitu kualitatif dengan metode pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang akan dilakukan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Objek dalam penelitian ini adalah akun Instagram dan akun TikTok dari online shop Ohana.mlg. Subjek dari penelitian ini yaitu Anisha Kaysta dan Ratditya Ghalih selaku Owner Ohana.mlg. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Ohana.mlg di media sosial Instagram memakai strategi mendorong, sedangkan di media sosial sosial TikTok memakai strategi mendorong dan profil. Karena di Instagram perlunya menggunakan strategi mendorong konsumen dan direct message dalam konsistensi interaksi dengan followers dapat mendorong konsumen untuk membeli produknya, sedangkan di TikTok memakai strategi mendorong konsumen dan strategi profil dengan personal selling, publicity, dan direct marketing.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Student ID: | 201810040311145 |
Keywords: | Strategi, Komunikasi Pemasaran, Instagram, TikTok |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201) |
Depositing User: | 201810040311145 andikalfer29 |
Date Deposited: | 18 Nov 2023 04:11 |
Last Modified: | 18 Nov 2023 04:11 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/1032 |