ANALISIS FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RESTORAN AYAM BAKAR “WONG SOLO” (Study pada Konsumen Ayam Bakar “Wong Solo” Malang)

HIDAYAT, RETNO (2006) ANALISIS FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RESTORAN AYAM BAKAR “WONG SOLO” (Study pada Konsumen Ayam Bakar “Wong Solo” Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_FAKTOR_YANG_DIPERTIMBANGKAN_KONSUMEN_DALAM_MELAKUKAN_KEPUTUSAN_PEMBELIANDI_RESTORAN_AYAM_BAKAR.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Retno Hidayat, 2006. “Analisis Faktor yang dipertimbangkan Konsumen dalam Melakukan Keputusan Pembelian di Restoran Ayam Bakar Wong Solo” (Study pada Konsumen Ayam Bakar “Wong Solo” Malang). Perilaku konsumen dalam melakukan keputusan pembelian didasarkan atas apa yang didengar, dilihat, dan dirasakan. Selain itu hal tersebut juga dipengaruhi oleh lingkungan di mana konsumen itu tinggal. Dalam melakukan keputusan pembelian di restoran, konsumen dapat dipengaruhi oleh factor internal dan eksternal. Karena itu, suatu restoran diharapkan dapat menyajikan apa dan bagaimana yang makanan diinginkan konsumen dengan mempertimbangkan atau memperhatikan perilaku konsumen secara di lingkungannya. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di restoran ayam bakar “Wong Solo” Malang, dengan mengambil sample sebanyak 100 responden. Adapun tujuannya penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dan untuk mengetahui variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di restoran ayam bakar “Wong Solo” Malang. Dari hasil uji validitas instrumen, diperoleh bahwa hasil dari semua item pertanyaan mempunyai nilai korelasi yang lebih besar dari rtabel (0,195), sehingga dapat dikatakan uji validitas tersebut adalah valid. Sedangkan pada uji reliabilitas instrumen menunjukkan bahwa nilai koefisien alpha yang diperoleh untuk setiap variable adalah > 0,6, sehingga dapat dinyatakan uji reliabilitas tersebut adalah reliable Dari hasil uji faktor diperoleh nilai KMO sebesar 0,809, sehingga analisis faktor dianggap tepat. Dari hasil uji bartlett diperoleh nilai bartlett’s test of sphericity sebesar 651,291 dengan tingkat signifikansi 0,000, yang berarti terjadi korelasi antar variable, sehingga analisis faktor ini dianggap tepat. Dan uji MSA menunjukkan bahwa seluruh variabel yang digunakan mempunyai nilai MSA > 0,5, sehingga dapat dikatakan bahwa seluruh variabel yang digunakan tersebut dapat diprediksi dan dianalisis lebih. Dari hasil eigenvalue, diperoleh 4 faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian di restoran ayam bakar “Wong Solo” Malang. Adapun faktor tersebut adalah faktor persepsi (5,226), kondisi ekonomi (2,019), kelompok acuan (1,386), dan budaya (1,312). Dan diketahui bahwa faktor 1 mempunyai eigenvalue yang paling besar yaitu 5,226.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 07 Jul 2012 04:05
Last Modified: 07 Jul 2012 04:05
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11423

Actions (login required)

View Item View Item