Syafi'i, Muhammad (2023) EFEKTIVITAS VIDEO ANIMASI BERBASIS VIDEOSCRIBE UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTS 2 HULU, KALIMANTAN SELATAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.
Pendahuluan.pdf
Download (1MB) | Preview
BAB I.pdf
Download (249kB) | Preview
BAB II.pdf
Download (371kB) | Preview
BAB III.pdf
Download (351kB) | Preview
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (377kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (223kB) | Request a copy
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (414kB) | Request a copy
Abstract
Media pembelajaran merupakan wahana penyalur atau wadah pesan pembelajaran, dengan adanya pemilihan media yang akurat proses pembelajaran akan berjalan dengan lancar dan efektif sehingga murid dapat memahami materi dengan baik dan benar. Peneliti memanfaatkan media vidiescribe sebagai media pembelajaran bahasa Arab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas media videoscribe dalam meningkatkan pemahaman kosakata bahasa arab siswa.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan subyek penelitian siswa kelas VIII MTs 2 Hulu . Jenis penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh ataupun hubungan antara dua variabel atau lebih. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, angket,dan tes. Analisis data yang disajikan dalam penelitian ini menggunakan bentuk analisis komparatif dengan membandingkan nilai pretest dan posttest (Uji t sampel berhubungan).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Student ID: | 201710570311003 |
Keywords: | Media, Animation, vocabolary |
Subjects: | P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
Divisions: | Faculty of Islamic Studies > Department of Arabic Languange Education (88204) |
Depositing User: | 201710570311003 sapi39iputra |
Date Deposited: | 15 Nov 2023 01:16 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 01:16 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/855 |