INZAGHI, SEPTYNDO ACHMAD (2023) PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN EDUWISATA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI CAFE SAWAH PUJON KIDUL, KABUPATEN MALANG. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.
PENDAHULUAN.pdf
Download (2MB) | Preview
BAB I-1.pdf
Download (1MB) | Preview
BAB II.pdf
Download (1MB) | Preview
BAB III-1.pdf
Download (1MB) | Preview
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Cafe sawah merupakan salah satu tempat pariwisata keluarga yang sering
dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar. Cafe ini terletak di desa Pujon
Kidul kecamatan Pujon kabupaten Malang. Cafe ini berkonsep panorama yang
indah dengan dikelilingi pegunungan dan area persawahan sehingga memiliki
udara yang sejuk. Wisatawan juga dapat melakukan jasa edukasi tentang pertanian
ataupun peternakan sehingga memiliki daya tarik tersendiri dari tempat wisata
yang berada di desa tersebut. Selain itu di Cafe Sawah Pujon terdapat sentra
kuliner yang dimana para pengunjung dapat menikmati kuliner sesuai dengan apa
yang konsumen inginkan. Berdasarkan data pengunjung tahun 2019 terdapat total
946 kunjungan eduwisata dari berbagai wilayah ke caffe sawah, kunjungan tersbut
berasal dari luar wilayah seperti Bandung, Lombok, Jakarta, Cirebon, Bali,
Sumatera Selatan dan lainnya untuk melakukan kegiatan study banding maupun
diklat. Hal tersebut menjadikan peneliti tertarik melakukan penelitian ini
dilakukan untuk mengetahui lokasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan
konsumen Café Sawah. Metode penelitian asosiatif kausal serta menggunakan
pendekatan mixed methods. Metode asosiatif kausal adalah penelitian yang
dimaksud mengungkapakan permasalahan yang berisifat hubungan, sebab, akibat,
antar dua variable atau lebih. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini
adalah yaitu accidental sampling. Teknik pengambilan data dengan penyebaran
angket/kuesioner yang diberikan kepada konsumen Cafe Sawah.hasil penelitian
menunjukkan bahwasanya Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan pada
kepuasan konsumen Café Sawah Pujon Kidul, kemudian disusul dengan aspek
lokasi yang turut berpengaruh pada kepuasan konsumen mereka dengan kategori
moderat. Pada aspek lokasi masih terdapat kekurangan terkait suasana di lokasi
Café yang tampak kurang natural akibat banyaknya modifikasi yang dilakukan,
sedangkan hal ini dapat menurunkan citra Café Sawah sebagai Café yang
bernuansa natural. Kemudian pada aspek kualitas pelayanan masih perlu
ditingkatkan dikarenakan pelayanan yang baik akan memberikan kepuasan
konsumen, sehingga konsumen akan melakukan pembbelian ulang, hingga
merekomendasikannya kepada orang lain,
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Student ID: | 201710210311041 |
Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan,Lokasi |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Agriculture and Animal Science > Department of Agribusiness (54201) |
Depositing User: | 201710210311041 septyndoachmad |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 09:27 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 09:27 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/8256 |