PENINGKATAN COMPETITIVE ADVANTAGE B2B MELALUI STRATEGI PEMASARAN DALAM OPTIMALISASI EKSPANSI INTERNASIONAL PT LOKA FIBER INDONESIA

Ningrum, Utama, Briliania, Ardia (2024) PENINGKATAN COMPETITIVE ADVANTAGE B2B MELALUI STRATEGI PEMASARAN DALAM OPTIMALISASI EKSPANSI INTERNASIONAL PT LOKA FIBER INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (317kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (458kB) | Preview
[thumbnail of BAB 3.pdf]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (365kB) | Preview
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing PT Loka Fiber Indonesia dalam lingkungan bisnis B2B melalui strategi pemasaran yang efisien untuk perluasan ke pasar internasional. Jenis penelitian yang digunakan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah komisaris, direktur, dan tim pemasaran (executive marketing). Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan yang sebagian besar diperoleh dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis model Miles yang mencangkup reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran atau posisi strategi pemasaran terhadap peningkatan competitive advantage dikombinasikan dengan 5 kekuatan Porter Five Forces memiliki peran yang signifikan serta perencanaan strategi pada peningkatan strategi keunggulan bersaing melalui internet marketing perlu di benahi kembali agar pelanggan mudah menjangkau produk PT Loka Fiber Indonesia agar keuntungan perusahaan juga naik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Student ID: 202010160311005
Keywords: Competitive Advantage, Strategi Pemasaran, Ekspansi Pasar Internasional.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management (61201)
Depositing User: 202010160311005 ardiabriliania
Date Deposited: 03 Jul 2024 06:55
Last Modified: 03 Jul 2024 06:56
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/7759

Actions (login required)

View Item
View Item