GAYA HIDUP KONSUMTIF MAHASISWA PENGGUNA TIKTOK SHOP (Studi Pada Mahasiswa Pengguna TikTok Shop di Kota Malang)

Saputra, Yayang Andi (2024) GAYA HIDUP KONSUMTIF MAHASISWA PENGGUNA TIKTOK SHOP (Studi Pada Mahasiswa Pengguna TikTok Shop di Kota Malang). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.

Warning
There is a more recent version of this item available.
[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of BAB 3.pdf]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (300kB) | Preview
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan menganalisa gaya hidup konsumtif yang dilakukan mahasiswa pengguna TikTok Shop di Kota Malang. Gaya hidup konsumtif sendiri merupakan salah satu wujud dari dampak digitaliasi yang saat ini sedang terjadi pada masyarakat yang saat ini didominasi oleh Generasi Z yang mana mayoritas tengah menjalani Pendidikan pada tingkat Perguruan Tinggi. Fenomena gaya hidup konsumtif yang dilakukan oleh mahasiswa dapat diartikan sebagai berubahnya pemaknaan suatu objek yang saat ini lebih mementingkan nilai tanda dibandingkan dengan nilai guna. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi serta menggunakan Teknik pengambilan subjek purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis teori Masyarakat Konsumeris yang dikemukakan oleh Jean Beudrillard mengenai fenomena konsumtif masyarakat pada masa post-modern yang saat ini dapat dirasakan melalui fenomena gaya hidup konsumtif pada mahasiswa pengguna TikTok Shop. Kesimpulan dari penelitian ini adalah menganalisa bentuk gaya hidup konsumtif yang dilakukan oleh mahasiswa serta melihat penyebab dari gaya hidup konsumtif yang dilakukan oleh pengguna fitur belanja di TikTok Shop.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Student ID: 202010310311081
Keywords: Gaya Hidup, Mahasiswa, Masyarakat Konsumtif, TikTok Shop
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Sociology (69201)
Depositing User: 202010310311081 yayangandi
Date Deposited: 03 Jun 2024 06:04
Last Modified: 03 Jun 2024 06:04
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/6736

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item
View Item