MEMAKSIMALKAN KUALITAS GURU DI SD MUHAMMADIYAH 8 KOTA MALANG MELALUI PENULISAN ARTIKEL ILMIAH

Kumalasani, Maharani Putri and Qur’ani, Hidayah Budi and Mujiati, Dwi Sinta and Susilowati, Yuni and Laily, Maghfirotul and Fatimatuzzahro, Fatimatuzzahro (2022) MEMAKSIMALKAN KUALITAS GURU DI SD MUHAMMADIYAH 8 KOTA MALANG MELALUI PENULISAN ARTIKEL ILMIAH. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2 (1). pp. 799-808. ISSN 2774-8316 (Print), 2775-0302(Online)

[thumbnail of Kumalasani Qur'ani Mujiati Susilowati Laily Fatimatuzzahro - Artikel Ilmiah Guru Pendampingan ToT.pdf]
Preview
Text
Kumalasani Qur'ani Mujiati Susilowati Laily Fatimatuzzahro - Artikel Ilmiah Guru Pendampingan ToT.pdf

Download (842kB) | Preview
[thumbnail of Kumalasani Qur_ani Mujiati Susilowati Laily Fatimatuzzahro - Artikel Ilmiah Guru Pendampingan ToT.pdf]
Preview
Text
Kumalasani Qur_ani Mujiati Susilowati Laily Fatimatuzzahro - Artikel Ilmiah Guru Pendampingan ToT.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Artikel ini menjelaskan mengenai kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Malang untuk memaksimalkan kualitas guru di Muhammadiyah 8 Kota Malang melalui penulisan artikel ilmiah. Salah satu indikator menjadi guru professional adalah menulis artikel ilmiah.
Pengabdian ini menggunakan metode Training of Trainer (ToT) dengan langkah yaitu workshop pelatihan penulisan artikel ilmiah, pendampingan penulisan artikel ilmiah, implementasi penulisan artikel ilmiah, serta evaluasi dan refleksi. Hasil dari pengabdian ini adalah guru dapat menulis artikel ilmiah dengan berbagai topik pembelajaran.

Item Type: Article
Keywords: Artikel Ilmiah, Guru, Pendampingan, ToT
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Elementary Teacher Education (86206)
Depositing User: maharani Maharani Putri Kumalasani
Date Deposited: 23 Apr 2024 01:57
Last Modified: 23 Apr 2024 01:57
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/5689

Actions (login required)

View Item
View Item