Athma Putri Rosyadi, Alfiani and Inam, Ahsanul and Hidayatul Khusna, Arif (2023) Kegiatan Pendampingan Modul Olimpiade Matematika di SD. Jati Emas (Jurnal Aplikasi Teknik dan Pengabdian Masyarakat), 7 (1). pp. 35-38. ISSN 2550-0821
Rosyadi Inam Khusna - Kegiatan Pendampingan Modul Olimpiade.pdf
Download (386kB) | Preview
Similarity - Rosyadi Inam Khusna - Kegiatan Pendampingan Modul Olimpiade.pdf
Download (1MB) | Preview
Abstract
Olimpiade matematika adalah salah satu kegiatan rutin yang diikuti oleh jenjang sekolah khususnya sekolah
dasar. Salah satu sekolah dasar yang rutin mengikuti lomba olimpiade adalah SD Muhammadiyah 9 Malang. Berdasarkan
hasil wawancara dengan guru diperoleh informasi bahwa di SD Muhammadiyah 9 Malang, kegiatan bimbingan olimpiade
masih belum maksimal. Selain itu juga belum ada modul yang disediakan khusus untuk kegiatan olimpiade. Hal ini yang
menjadikan tim pengabdian untuk mendampingi guru di SD tersebut untuk melakukan bimbingan olimpiade. Kegiatan
persiapan pengabdian meliputi sosialisasi dan penyampaian informasi rencana kegiatan. Selanjutnya sosialisasi dan
pelaksanaan kegiatan. Pelaksanaan kegiatan meliputi workshop dan penyusunan modul olimpiade matematika. Luaran
dari kegiatan pengabdian ini adalah modul olimpiade matematika dan penerapannya dalam kegiatan bimbingan.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Pendampingan, Olimpiade Matematika, Modul Pembelajaran |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Department of Mathematics Education (84202) |
Depositing User: | alfi_rosyadi Alfiani Athma Putri Rosyadi, S.Pd., M.Pd |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 14:59 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 14:59 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/4766 |