Rozak, Zulfa Avriza (2025) ANALISIS KINERJA BADAN PERENCANAAN DAN PEMBANGUNAN DAERAH DALAM MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN DI KABUPATEN KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.
PENDAHULUAN.pdf
Download (1MB) | Preview
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://eprints.umm.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (660kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://eprints.umm.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (509kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://eprints.umm.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (974kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://eprints.umm.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://eprints.umm.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (296kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil analisis evaluasi kinerja di Bappeda Kabupaten Kediri dan untuk mengetahui apa saja problematika dan pendukung analisis evaluasi kinerja di Bappeda Kabupaten Kediri dengan melalui upaya reformasi birokrasi yang seperti dituangkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 53 Tahun 2014 negara dapat mencapai pemerintahan yang baik. Perbaikan dalam sistem kepegawaian dan pemberian kompensasi diharapkan mampu meningkatkan kinerja organisasi sehingga akuntabilitas perangkat daerah dapat dilakukan secara optimal dan fungsi pemerintahan dapat dijalankan dengan maksimal. Dengan demikian, tujuan tata kelola pemerintahan yang baik dapat terwujud. Ketika aparatur pemerintah memiliki pemahaman yang menyeluruh serta konsisten memegang teguh prinsip-prinsip good governance, hal ini akan berkontribusi pada terwujudnya pemerintahan yang bersih dan transparan.
Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif yang didukung dengan teknik pengumpulan data dalam bentuk wawancara secara mendalam dengan pihak-pihak terkait seperti para pegawai dari Bappeda Kabupaten Kediri dari implementator sampai dengan pimpinan pada instansi terkait. Selain itu, observasi secara langsung terhadap kegiatan tata kelola pegawai turut dilakukan sebagai bentuk penguat dalam penelitian ini. Metode lainnya yang digunakan adalah dengan menganalisis dokumen-dokumen yang dinilai relevan dalam penelitian, khusunya yang berkaitan dengan tingkat pencapaian yang berhasil diraih dengan adanya akuntabilitas tata kelola organisasi yang dilakukan Bappeda Kabupaten Kediri.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwasanya secara keseluruhan, mulai dari penilaian kinerja, keselarasan antara renstra dan renja yang merupakan tanggung jawab dari Bappeda Kabupaten Kediri telah terlaksana dengan baik. Adapun dampaknya tentunya dapat tergambar melalui pencapaian yang berhasil diraih oleh Bappeda kabupaten Kediri dengan hambatan kekurangan tranparansi informasi yang optimal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Student ID: | 202010050311157 |
Keywords: | Kinerja, Akuntabilitas, Tata Kelola |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > JA Political science (General) J Political Science > JF Political institutions (General) J Political Science > JQ Political institutions Asia K Law > K Law (General) |
Divisions: | Faculty of Social and Political Science > Department of Government Sience (65201) |
Depositing User: | 202010050311157 zulfaavrz |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 08:18 |
Last Modified: | 18 Feb 2025 08:18 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/15547 |