Malhan, Ahmad (2025) PERAN INTEGRATED MARKETING (IMC) DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA TOKO KOPI JAYA). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.
PENDAHULUAN.pdf
Download (1MB) | Preview
BAB I.pdf
Download (150kB) | Preview
BAB II.pdf
Download (292kB) | Preview
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (157kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (349kB) | Request a copy
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB) | Request a copy
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini berjudul “Peran Integrated Marketing Communication (IMC) dalam
Menjaga Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Toko Kopi Jaya)”, oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui Bagaimana peran IMC dalam menjaga loyalitas pelanggan di Toko Kopi Jaya?. Pada awal tahun 2018 hingga sekarang, terjadi sebuah fenomena menarik yang juga mendukung perkembangan bisnis cafe/coffee shop di kota malang. Pada saat itu sedang terjadi sebuah fenomena yang biasa disebut dengan demam es kopi susu. Mewabahnya tren atau fenomena es kopi susu ini mulai terlihat setelah munculnya atau lahirnya sebuah cafe Pesenkopi yang mengusung tema coffee take away pertama di kota Malang, konsep tersebut
kemudian banyak diikuti oleh banyak cafe-cafe baru di kota Malang. Komunikasi pemasaran memiliki peran penting dalam sebuah perusahaan untuk berinovasi. Dikarenakan ketatnya persaingan bisnis Toko Kopi di Kota Malang, sebuah strategi komunikasi yang baik akan sangat dibutuhkan guna mencapai target sebuah perusahaan dan juga berguna untuk mendapatkan perhatian para konsumen. oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui Bagaimana peran IMC dalam menjaga loyalitas pelanggan di Toko Kopi Jaya?. Dalam penelitian ini, metode kualitatif digunakan untuk mengumpulkan data melalui wawancara dengan para pimpinan Toko Kopi Jaya yaitu Founder Toko Kopi Jaya, Marketing Communication Toko Kopi Jaya, Manager Toko Kopi Jaya, dan 2 pelanggan loyal Toko Kopi Jaya sebagai data pembanding. Penelitian berikut memfokuskan pada bagaimana peran integrated marketing communication (IMC) dalam menjaga loyalitas pelanggan pada Toko Kopi Jaya. Temuan pada skripsi ini adalah penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi Integrated Marketing Communication (IMC) di Toko Kopi Jaya sangat efektif dalam menjaga loyalitas pelanggan. Kombinasi berbagai
elemen komunikasi seperti personal selling, media sosial, dan potensi pengembangan mobile marketing menciptakan pengalaman pelanggan yang
konsisten dan berkesan. Interaksi langsung yang personal, konten menarik di media sosial, serta konsistensi pesan menjadi kunci keberhasilan strategi ini. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi IMC yang terintegrasi dengan baik dapat menjadi kunci sukses bagi bisnis dalam membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan mempertahankan posisi kompetitif di pasar yang dinamis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Student ID: | 201810040311346 |
Keywords: | Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi Pemasaran, Integrated Marketing Communication, Toko Kopi Jaya |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201) |
Depositing User: | 201810040311346 achmadmalhan2 |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 05:46 |
Last Modified: | 20 Jan 2025 05:46 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13865 |