PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE (Studi Kasus Pada Kontainer Cafe UMM)

Ismawanda, Dita (2025) PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE (Studi Kasus Pada Kontainer Cafe UMM). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (356kB) | Preview
[thumbnail of BAB II .pdf]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (730kB) | Preview
[thumbnail of BAB III .pdf] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB) | Request a copy

Abstract

Gaya hidup masyarakat untuk mengunjungi kedai kopi saat ini semakin meningkat, oleh karena itu semakin banyak minat akan kedai kopi yang juga beriringan dengan menjamurnya cafe-cafe baru di Kota Malang, salah satunya adalah Kontainer cafe UMM. Saat ini Malang telah memiliki julukan baru, yaitu kota seribu cafe. Hal tersebut membuat persaingan bidang cafe semakin tinggi, dengan begitu pelaku usaha khususnya pada bidang cafe harus memahami tidak hanya bagaimana memasarkan produknya namun juga bagaimana membangun citra di masyarakat atau target marketnya. Maka dari itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan praktik penggunaan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran dalam membangun brand image di platform instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan informan penelitian karyawan dari Kontainer cafe UMM, dengan hasil bahwa dalam membangun brand image di platform instagram kontainer cafe menerapkan lima dari delapan program komunikas pemasaran (promotion mix). Kelima program tersebut adalah periklanan dengan menggunakan jasa influencer dan Instagram Ads, promosi penjualan (sales promotion) dengan memberikan berbagai promo setiap bulannya, event dan public relation dengan mengadakan berbagai program kegiatan dan berkerjasama dengan stakeholder yang ada, serta pemasaran online dan media sosial dengan aktif menggunakan pemasaran melalui sosial media Instagram dan Tiktok.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Student ID: 202110040311083
Keywords: Brand Image, Komunikasi Pemasaran, Instagram
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: 202110040311083 ditaismawanda11
Date Deposited: 15 Jan 2025 07:51
Last Modified: 15 Jan 2025 07:51
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13659

Actions (login required)

View Item
View Item