Ismawanda, Dita (2025) PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE (Studi Kasus Pada Kontainer Cafe UMM). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.
PENDAHULUAN.pdf
Download (1MB) | Preview
BAB I.pdf
Download (356kB) | Preview
BAB II .pdf
Download (730kB) | Preview
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only
Download (223kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (470kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB) | Request a copy
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (346kB) | Request a copy
Abstract
Gaya hidup masyarakat untuk mengunjungi kedai kopi saat ini semakin meningkat, oleh karena itu semakin banyak minat akan kedai kopi yang juga beriringan dengan menjamurnya cafe-cafe baru di Kota Malang, salah satunya adalah Kontainer cafe UMM. Saat ini Malang telah memiliki julukan baru, yaitu kota seribu cafe. Hal tersebut membuat persaingan bidang cafe semakin tinggi, dengan begitu pelaku usaha khususnya pada bidang cafe harus memahami tidak hanya bagaimana memasarkan produknya namun juga bagaimana membangun citra di masyarakat atau target marketnya. Maka dari itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan praktik penggunaan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran dalam membangun brand image di platform instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan informan penelitian karyawan dari Kontainer cafe UMM, dengan hasil bahwa dalam membangun brand image di platform instagram kontainer cafe menerapkan lima dari delapan program komunikas pemasaran (promotion mix). Kelima program tersebut adalah periklanan dengan menggunakan jasa influencer dan Instagram Ads, promosi penjualan (sales promotion) dengan memberikan berbagai promo setiap bulannya, event dan public relation dengan mengadakan berbagai program kegiatan dan berkerjasama dengan stakeholder yang ada, serta pemasaran online dan media sosial dengan aktif menggunakan pemasaran melalui sosial media Instagram dan Tiktok.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Student ID: | 202110040311083 |
Keywords: | Brand Image, Komunikasi Pemasaran, Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201) |
Depositing User: | 202110040311083 ditaismawanda11 |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 07:51 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 07:51 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13659 |