MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK DI SMK NASIONAL MALANG

Wati, Ririt Rahma (2024) MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK DI SMK NASIONAL MALANG. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I (9).pdf]
Preview
Text
BAB I (9).pdf

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of BAB II (10).pdf]
Preview
Text
BAB II (10).pdf

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of BAB III (10).pdf]
Preview
Text
BAB III (10).pdf

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV (11).pdf] Text
BAB IV (11).pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V (8).pdf] Text
BAB V (8).pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN (9).pdf] Text
LAMPIRAN (9).pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mendeskripsikan seberapa besar motivasi belajar matematika di SMK Nasional Malang. Penelitian tersebut mencakup dari mana motivasi yang mereka dapatkan, seberapa baik motivasi tersebut mempengaruhi nilai tugas mereka, pengalaman dan stigma mereka terhadap matematika, kepercayaan diri dalam menuntaskan pembelajaran matematika, hingga kecemasan yang mereka dapat akibat mempelajari matematika. Motivasi belajar matematika penting di analisis dikarenakan melalui motivasi, setiap individu dapat mengerjakan sesuatu. Memalui motivasi, setiap individu mendapatkan dorongan untuk tetap melaksanakan apa yang telah mereka kerjakan, misalnya mempelajari matematika. Metode yang diaplikasikan pada penelitian ini adalah metode survey dan menggunakan statistik deskriptif. Penelitian ini mengambil responden sebanyak 100 peserta didik di SMK Nasional Malang. Kemudian hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi intrinsik maupun ekstrinsik serta nilai tugas matematika peserta didik SMK Nasional Malang berada di atas rata – rata. Kontrol kepercayaan dan stigma yang baik terhadap pembelajaran matematika. Namun kepercayaan diri untuk dan kecemasan untuk menghadapi tes maupun ujian matematika menunjukkan di rata – rata yang kurang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Student ID: 202010060311006
Keywords: Kata kunci Motivasi, Intrinsik, Tes Matematika
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Mathematics Education (84202)
Depositing User: 202010060311006 riritrahm
Date Deposited: 13 Aug 2024 02:47
Last Modified: 13 Aug 2024 02:47
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10029

Actions (login required)

View Item
View Item