PENGARUH FAKTOR MOTIVATOR DAN FAKTOR HYGIENE TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BAGIAN CALL CENTRE PADA PT. TELKOM SURABAYA

SUSANTO, POPI (2006) PENGARUH FAKTOR MOTIVATOR DAN FAKTOR HYGIENE TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BAGIAN CALL CENTRE PADA PT. TELKOM SURABAYA. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGARUH_FAKTOR_MOTIVATOR_DAN_FAKTOR_HYGIENE_TERHADAP_KEPUASAN_KERJA_KARYAWAN_BAGIAN_CALL_CENTRE_PADA_PT.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan judul “Pengaruh Faktor Motivator dan Faktor Hygiene Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Bagian Call Centre Pada PT. Telkom Surabaya” Tujuan penelitian ini adalah pertama untuk mengetahui faktor motivator karyawan bagian Call Centre pada PT. Telkom Surabaya, kedua untuk mengetahui faktor hygiene karyawan bagian Call Centre pada PT. Telkom Surabaya, ketiga untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan kerja karyawan bagian Call Centre pada PT. Telkom Surabaya, keempat untuk mengetahui apakah faktor motivator dan faktor hygiene berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan bagian Call Centre pada PT. Telkom Surabaya, dan kelima untuk mengetahui variabel manakah yang paling kuat pengaruhnya terhadap kepuasan kerja karyawan bagian Call Centre pada PT. Telkom Surabaya.. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh signifikan antara faktor motivator dan faktor hygiene terhadap kepuasan kerja karyawan dengan menggunakan uji-F dan uji-t, sedangkan untuk mengetahui variabel mana yang paling kuat pengaruhnya penulis menggunakan korelasi parsial. Sebelum melakukan pengujian tersebut, penulis telah menggunakan regresi linier berganda. Sementara untuk menguji kuisioner, penulis menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas Hasil analisis rentang skala menunjukkan bahwa faktor motivator karyawan bagian Call Centre pada PT. Telkom Surabaya termasuk dalam kategori tinggi dengan nilai skor sebesar 167,80 yang berada pada rentang skala 150-194. Faktor hygiene karyawan bagian Call Centre pada PT. Telkom Surabaya termasuk dalam kategori baik dengan nilai skor sebesar 173,00 yang berada pada rentang skala 150- 194. Sedangkan kepuasan kerja karyawan bagian Call Centre pada PT. Telkom Surabaya termasuk dalam kategori puas dengan nilai skor sebesar 165,70 yang berada pada rentang skala 150-194. Hasil regresi linier berganda dengan variabel faktor motivator dan faktor hygiene sebagai variabel bebas (X1 dan X2) dan variabel kepuasan kerja sebagai variabel terikat (Y) sehingga diperoleh Y = 3,405 + 1,131 X1 + 0,582 X2 dengan nilai R2 sebesar 0,815. Dari hasil analisis uji-F diperoleh nilai F-hitung sebesar 125,498 > nilai F-tabel sebesar 3,15 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel faktor motivator dan faktor hygiene berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja. Dari hasil analisis uji-t diperoleh nilai thitung X1 sebesar 7,307 > t-tabel sebesar 2,000. untuk thitung X2 sebesar 3,188 > t-tabel sebesar 2,000.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 19 Jul 2012 08:25
Last Modified: 19 Jul 2012 08:25
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12551

Actions (login required)

View Item View Item