ANALISIS KOMPARASI SIKAP KONSUMEN TERHADAP TEH MEREK SOSRO DAN TEH MERK FRESTEA (Studi Kasus di Kota Malang)

WIDYASTONO, FIRMAN (2006) ANALISIS KOMPARASI SIKAP KONSUMEN TERHADAP TEH MEREK SOSRO DAN TEH MERK FRESTEA (Studi Kasus di Kota Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_KOMPARASI_SIKAP_KONSUMEN_TERHADAP_TEH_MEREK_SOSRO_DAN_TEH_MERK_FRESTEA.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penulis mengambil judul ini karena melihat dari segi pemasaran teh saat ini sangat penting bagi perkembangan pertanian di Indonesia. Suatu produsen melalui sikap konsumen/perilaku konsumen dapat mengevaluasi tiap kekurangan dan kelebihan suatu produk yang dihasilkan. Berdasarkan latar belakang di atas dapat ditarik rumusan masalah sebagai berikut: (1) Bagaimana mengetahui pengaruh atribut (label, kemasan, harga, rasa) teh merk Frestea dan Sosro terhadap sikap konsumen. (2) Bagaimana atribut (label, kemasan, harga, rasa) teh Sosro mendapat kepercayaan lebih tinggi daripada tingkat kepercayaan konsumen terhadap atribut teh Frestea untuk atribut yang sama. Maka diperoleh hasil dari perhitungan untuk latar belakang diatas bahwa bobot sikap konsumen kedua produk teh tersebut berbeda, dari pengukuran sikap konsumen ini diketahui bahwa atribut teh merk Sosro lebih positif dari pada merk Frestea untuk atribut yang sama, bobot yang diperoleh teh merk Sosro 206 sedangkan teh merk Frestea hanya 204 hal ini dikarenakan ada atribut teh Frestea yang masih lemah dibandingkan teh merk Sosro. Dari perhitungan uji beda sikap konsumen dengan menggunakan tes wilcoxon maka diperoleh kesimpulan untuk tujuan yang pertama yaitu apabila tingkat signifikannya ditentukan α = 0,01 dan hasil yang diperoleh ρ = 0,065 maka nilai z berada di luar daerah penolakan. Sehingga α = 0,01 lebih kecil dari ρ = 0,065 dan diperoleh kesimpulan dari hipotesis nol yang ditentukan Dari ketentuan hipotesis, maka hasil yang diperoleh adalah menerima Ho, yang artinya adalah dari kedua merk teh tersebut sikap konsumen sama-sama berpengaruh terhadap penilaian atribut yang sama.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture & Animal Husbandry > Department of Agribusiness
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 09 Jul 2012 08:27
Last Modified: 09 Jul 2012 08:27
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11593

Actions (login required)

View Item View Item