Hadawiyah, Irma Alfiatul (2023) Analisis Kualitas Layanan Website Infokhs Universitas Muhammadiyah Malang terhadap Kepuasan Mahasiswa Menggunakan Metode E-S-Qual. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.
PENDAHULUAN.pdf
Download (1MB) | Preview
BAB I.pdf
Download (264kB) | Preview
BAB II.pdf
Download (440kB) | Preview
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (554kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (590kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (254kB) | Request a copy
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
POSTER.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Universitas Muhammadiyah Malang merupakan perguruan tinggi yang juga mengembangkan sistem informasi berbasis website, salah satunya infokhs. Infokhs merupakan website layanan mahasiswa yang menangani berbagai layanan akademik seperti KRS (Kartu Rencana Studi), hasil studi mahasiswa, keuangan dll. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan kualitas layanan website Infokhs Universitas Muhammadiyah Malang terhadap kepuasan mahasiswa menggunakan metode E-S-Qual. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini merupakan mahasiswa aktif Universitas Muhammadiyah Malang dengan jumlah 300 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Kuesioner dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, kemudian dilakukan pengujian asumsi klasik yaitu uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Dalam menganalisis seberapa besar pengaruh variabel dependen terhadap vaariabel independen dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linear berganda. Uji hipotesis dilakukan dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2).
Hasil dari penelitian ini yaitu Hasil pengujian yang dilakukan secara parsial (sendiri-sendiri) menunjukkan bahwa variabel efficiency memiliki pengaruh signifikan terhadap user satisfaction, variabel System Availability memiliki pengaruh signifikan terhadap user satisfaction, variabel Privacy memiliki pengaruh signifikan terhadap user satisfaction, tetapi variabel Fulfillment tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap user satisfaction. Hasil pengujian data secara simultan (bersama-sama) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel independen (bebas) yanng terdiri dari efficiency, system availability, fulfillment, dan privacy terhadap variabel dependen (terikat) yaitu user satisfaction.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Student ID: | 201810370311111 |
Keywords: | Info KHS, E-S-Qual, kualitas layanan |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201) |
Depositing User: | 201810370311111 irmaalfiatulh |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 02:51 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 02:51 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/967 |