Analisis Kualitas Layanan Website Infokhs Universitas Muhammadiyah Malang terhadap Kepuasan Mahasiswa Menggunakan Metode E-S-Qual

Hadawiyah, Irma Alfiatul (2023) Analisis Kualitas Layanan Website Infokhs Universitas Muhammadiyah Malang terhadap Kepuasan Mahasiswa Menggunakan Metode E-S-Qual. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (264kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (440kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of POSTER.pdf] Text
POSTER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Universitas Muhammadiyah Malang merupakan perguruan tinggi yang juga mengembangkan sistem informasi berbasis website, salah satunya infokhs. Infokhs merupakan website layanan mahasiswa yang menangani berbagai layanan akademik seperti KRS (Kartu Rencana Studi), hasil studi mahasiswa, keuangan dll. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan kualitas layanan website Infokhs Universitas Muhammadiyah Malang terhadap kepuasan mahasiswa menggunakan metode E-S-Qual. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini merupakan mahasiswa aktif Universitas Muhammadiyah Malang dengan jumlah 300 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Kuesioner dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, kemudian dilakukan pengujian asumsi klasik yaitu uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Dalam menganalisis seberapa besar pengaruh variabel dependen terhadap vaariabel independen dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linear berganda. Uji hipotesis dilakukan dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2).
Hasil dari penelitian ini yaitu Hasil pengujian yang dilakukan secara parsial (sendiri-sendiri) menunjukkan bahwa variabel efficiency memiliki pengaruh signifikan terhadap user satisfaction, variabel System Availability memiliki pengaruh signifikan terhadap user satisfaction, variabel Privacy memiliki pengaruh signifikan terhadap user satisfaction, tetapi variabel Fulfillment tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap user satisfaction. Hasil pengujian data secara simultan (bersama-sama) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel independen (bebas) yanng terdiri dari efficiency, system availability, fulfillment, dan privacy terhadap variabel dependen (terikat) yaitu user satisfaction.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Student ID: 201810370311111
Keywords: Info KHS, E-S-Qual, kualitas layanan
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201)
Depositing User: 201810370311111 irmaalfiatulh
Date Deposited: 17 Nov 2023 02:51
Last Modified: 17 Nov 2023 02:51
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/967

Actions (login required)

View Item
View Item