PUBLIC SECTOR INNOVATION SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN DAN FASILITAS KEIMIGRASIAN (Studi pada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia)

Nisa', Hikmatun (2024) PUBLIC SECTOR INNOVATION SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN DAN FASILITAS KEIMIGRASIAN (Studi pada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (8MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (492kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (425kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (688kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB) | Request a copy

Abstract

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia membawahi Direktorat Jenderal Imigrasi, suatu lembaga pemerintah yang mempunyai mandat untuk membantu masyarakat, khususnya di bidang keluar masuknya manusia ke Indonesia dengan tujuan berwisata, berlibur singkat ataupun tujuan lainnya. Bentuk inovais yang dikemukakakn adalah M-Paspor dan jugas Molina sebagai media dalam mengajukan dokumen keimigrasian. Inovasi yang dilakukan tidak hanya terbatas pada media pelayanan publik, namun sampai dengan permasalahan internal dari para pelak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskripstif dengan pendekatan kualitatif yang membawakan hasli bahwasanya adanya inovasi mampu membawakan sejumlah keuntungan seperti terlalu murah dalam menetapkan harga , efektifitas serta efisiensi program dan sejumlah keunggulan lainya. Namun, terlepas dari sejmlah keunggulan yang dibawakan M-Paspoer serta MOLINA, terdapat sejumlah kekurangan yang membayangi kedua metode pelayanan publik tersebut, seperti sistem yang akan melambat seiring dengan meningkatnya angka pengguna layanan secara bersamaan akibat dari sistem penyinmpanan yang berasal dari pihak ketiga, dan lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Student ID: 202010050311067
Keywords: Pelayanan Publik, MOLINA, M-Paspor, Inovasi
Subjects: J Political Science > JC Political theory
J Political Science > JS Local government Municipal government
K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Government Sience (65201)
Depositing User: 202010050311067 nisayaqin16gmailcom
Date Deposited: 29 Jul 2024 08:52
Last Modified: 29 Jul 2024 08:52
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/8918

Actions (login required)

View Item
View Item