LITERASI DIGITAL DALAM PEMBELAJARAN

Husamah, H. (2024) LITERASI DIGITAL DALAM PEMBELAJARAN. In: Literasi Digital dalam Pendidikan: Integrasi dan Inovasi. EUREKA MEDIA AKSARA, pp. 86-105. (Submitted)

[thumbnail of Similiarity-Husamah-Literasi DIgital Pembelajaran Teknologi.pdf]
Preview
Text
Similiarity-Husamah-Literasi DIgital Pembelajaran Teknologi.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Husamah-Literasi DIgital Pembelajaran Teknologi.pdf]
Preview
Text
Husamah-Literasi DIgital Pembelajaran Teknologi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Meskipun sebagian besar menunjukkan pemahaman tentang konsep digital dasar seperti penipuan phishing, banyak yang kesulitan dengan topik yang lebih maju. Misalnya, hanya 28% yang dapat mengidentifikasi autentikasi dua faktor, dan hanya 24% yang memahami keterbatasan mode "penjelajahan pribadi", seperti yang dipublikasikan oleh studi Pew Research Center tahun 2019. Kesenjangan dalam literasi digital ini menggarisbawahi pentingnya pendidikan berkelanjutan, terutama seiring dengan semakin terintegrasinya teknologi ke dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kurangnya literasi digital di seluruh dunia, meskipun dalam proporsi yang berbeda, permintaan akan keterampilan digital di berbagai negara masih perlu dipenuhi. Meskipun di beberapa negara Afrika melihat adanya peningkatan permintaan akan keterampilan digital dasar, beberapa negara Eropa, ASIA dan Amerika Serikat menuntut ketangkasan digital yang lebih maju. Selain menguraikan urgensi literasi digital, buku ini juga menguraikan kerangka literasi digital dan rangkaian pembelajaran literasi digital. Hal ini terinspirasi dari Amerika Serikat dan Australia.

Item Type: Book Section / Proceedings
Keywords: literasi, digital, pembelajaran, teknologi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Biology Education (84205)
Depositing User: usya_bio Husamah, S.Pd
Date Deposited: 27 Jul 2024 01:27
Last Modified: 27 Jul 2024 01:27
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/8798

Actions (login required)

View Item
View Item