Djudiyah, Djudiyah (2013) Lingkungan Dan Kepuasan Konsumen Hotel. Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan (JIPT), 1 (1). pp. 24-31. ISSN 2540-8291 ; 2301-8267
Djudiyah-Lingkungan Fisik dan Sosial, Kepuasan Konsumen.pdf
Download (339kB) | Preview
Similarity-Djudiyah-Lingkungan Fisik dan Sosial, Kepuasan Konsumen.pdf
Download (2MB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis dan mendeskripsikan
lingkungan fisik dan lingkungan sosial yang dapat mempengaruhi kepuasan
konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif.
Subjek penelitian berjumlah 25 tamu hotel bintang tiga di kota Malang yang
diambil dengan teknik sampel insidental. Metode pengumpulan data
menggunakan kuesioner dan interviu, sedangkan metode analisis data yang
digunakan adalah analisis prosentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
25 % reponden menyatakan desain eksterior hotel merupakan faktor utama
yang mempengaruhi kepuasan mereka dalam memilih hotel, 37% responden
merasa nyaman bila kendaraannya terlindung dari sinar matahari dan hujan,
47 % responden menyatakan bahwa kamar, furniture, desain interior hotel,
kondisi lingkungan yang tidak bising serta perlindungan terhadap privasi
juga merupakan faktor yang dapat membuat mereka puas, 41% responden
mengatakan bahwa kepuasan mereka dipengaruhi oleh karyawan hotel yang
berpenampilan menarik dan responsif, 16.67% responden menyatakan
bahwa empati karyawan hotel juga merupakan faktor yang membuat mereka
puas.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Lingkungan Fisik dan Sosial, Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201) |
Depositing User: | djudiyah Dra. Djudiyah, M.Si |
Date Deposited: | 15 Nov 2023 03:17 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 03:17 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/845 |