Djudiyah, Djudiyah (2011) Analisa Perilaku Konsumen dan Nilai Komik Jepang. Jurnal Teknik Industri, 12 (1). pp. 71-75. ISSN 1978-1431 ; 2527-4112
Djudiyah- perilaku konsumen nilai komik jepang.pdf
Download (195kB) | Preview
Similarity - Djudiyah - perilaku konsumen nilai komik jepang.pdf
Download (1MB) | Preview
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menjelaskan motivasi dan macam-macam nilai dari Komik Jepang.
Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Subyek pada penelitian adalah 35 siswa
Sekolah Menengah Pertama di Malang, dimana digunakan teknik sampling insidental. Instrumen untuk mengumpulkan data adalah kuesioner. Metode analisa data adalah deskriptif kuantitatif. Hasil pertama dari penelitian ini adalah faktor motivasinya adalah kebutuhan sosial, kebutuhan egoistik, aktualisasi diri dan kebutuhan rasa aman. Kedua, nilai dari komik jepang adalah gambar dan bahasa yang digunakan dalam komik jepang mudah dimengerti, topiknya bervariasi dan kebanyakan sama dengan budaya Indonesia dan kadang ceritanya lebih realistik dan harganya lebih murah dibanding komik Amerika.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | perilaku konsumen nilai komik jepang |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201) |
Depositing User: | djudiyah Dra. Djudiyah, M.Si |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 04:37 |
Last Modified: | 14 Nov 2023 04:37 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/824 |