Model Pembelajaran PAI Berbasis Hybrid Learning

Siregar, Januar Parlaungan and Tobroni, Tobroni and faridi, faridi (2023) Model Pembelajaran PAI Berbasis Hybrid Learning. Jurnal Pendidikan Isalam, 12 (1). ISSN 2581-1754

[thumbnail of Siregar Tobroni faridi - Model Pembelajaran PAI Pembelajaran Hybrid.pdf]
Preview
Text
Siregar Tobroni faridi - Model Pembelajaran PAI Pembelajaran Hybrid.pdf

Download (286kB) | Preview
[thumbnail of sIMILARITY - Siregar Tobroni faridi - Model Pembelajaran PAI Pembelajaran Hybrid.pdf]
Preview
Text
sIMILARITY - Siregar Tobroni faridi - Model Pembelajaran PAI Pembelajaran Hybrid.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan rancangan pembelajaran hybrid pada Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif melalui pendekatan kualitatif, dimana peneliti mengumpulkan data dengan melakukan observasi, wawancara dengan dekan, ketua prodi, tata usaha, dan dosen. Dokumen yang dipeoleh digunakan untuk mendukung data-data penelitian. Analisis data dalam penelitian ini diawali dengan reduksi data serta dilanjutkan dengan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan yang dilakukan oleh pihak pengelola unit program studi sudah sangat memadai, baik dari segi perangkat atau teknologi pembelajaran yang mendukung pembelajaran hybrid. Rancangan kurikulum pembelajaran hybrid juga telah disesuaikan dengan peraturan kementrian pendidikan dan peraturan akademik universitas. Rencana pembelajran semester, berita acara perkuliaha, presensi atau kehadiran menjadi unsur-unsur penting dalam rancangan pembelajran hybrid.

Item Type: Article
Keywords: PAI Berbasis Hybrid Learning
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > Department of Islam Religion Education (Tarbiyah) (86208)
Depositing User: evalina Risqi Evalina ST.
Date Deposited: 10 Jul 2024 05:03
Last Modified: 10 Jul 2024 05:03
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/7675

Actions (login required)

View Item
View Item