Pengembangan Materi pembelajaran Berbasis Karakter Daerah/ Kearifan Lokal

Iswatiningsih, Daroe (2023) Pengembangan Materi pembelajaran Berbasis Karakter Daerah/ Kearifan Lokal. In: Tridaya Pembelajaran Era 4.0. CV ZAHRA PUBLISHER GROUP, Malang, pp. 2-12. ISBN 978-623-424-16 7-9

[thumbnail of Iswatiningsih - Pengembangan Materi pembelajaran Berbasis Karakter Daerah Kearifan Lokal.pdf]
Preview
Text
Iswatiningsih - Pengembangan Materi pembelajaran Berbasis Karakter Daerah Kearifan Lokal.pdf

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of Similarity - Iswatiningsih - Pengembangan Materi pembelajaran Berbasis Karakter Daerah Kearifan Lokal.pdf]
Preview
Text
Similarity - Iswatiningsih - Pengembangan Materi pembelajaran Berbasis Karakter Daerah Kearifan Lokal.pdf

Download (23MB) | Preview

Abstract

Era teknologi telah rnembuat perubahan dan
perkembangan yang sangat pesat pada pendidikan. Perubahan
kibat perkembangan teknologi dapat dilihat dari dua sisi,
yakni aspek positif dan negatif. Dari sisi positif, keberadaan
dan perkembangan teknologi yang pesat ini banyak membantu
guru dan siswa dalam mendapatkan surnber belajar (materi
belajar), komunikasi dan interaksi guru dan siswa menjadi
lebih cepat dan efisien, umumnya guru dan siswa juga guru
dan orang tua telah memiliki grup WhatsApp yang saling
berkabar. Model dan strategi pembelajaran menjadi lebih
bervariatif dan fleksibel karena guru bukan lagi sebagai
sumber utama pembelajaran. Pembelajaran dapat berlangsung
tatap muka ioffline) atau dalam jaringan (online). Demikian
dalam hal evaluasi, maka dengan adanya tekriologi semakin
memudahkan dan mengefektifkan proses penilaian serta
penyimpanan data (Pratama & Rahman, 2023).

Item Type: Book Section / Proceedings
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Indonesia Language and Literature Education (88201)
Depositing User: daroe Dra. Daroe Iswatiningsih, M.Si
Date Deposited: 08 Jun 2024 04:10
Last Modified: 08 Jun 2024 04:10
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/6908

Actions (login required)

View Item
View Item