Analisis Loyalitas Konsumen" Pentol Kalangan"

Kurniasari, Febri Eka and Ningsih, Gumoyo Mumpuni and Baroh, Istis (2022) Analisis Loyalitas Konsumen" Pentol Kalangan". Jurnal Pertanian Cemara, 19 (1). 35 -42. ISSN 20873438 ; 24608947

[thumbnail of Kurniasari Ningsih Baroh-Harga Kualitas Loyalitas Pelayanan Tempat.pdf]
Preview
Text
Kurniasari Ningsih Baroh-Harga Kualitas Loyalitas Pelayanan Tempat.pdf

Download (884kB) | Preview
[thumbnail of Similarity-Kurniasari Baroh Ningsih-Harga Kualitas Loyalitas Pelayanan Tempat.pdf]
Preview
Text
Similarity-Kurniasari Baroh Ningsih-Harga Kualitas Loyalitas Pelayanan Tempat.pdf

Download (884kB) | Preview

Abstract

Pentol merupakan makanan ringan/jajanan yang dimodifikasi dari makanan bakso yang memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa-Indonesia. Jajanan ini digemari oleh anak-anak dan orang dewasa. Pedagang pentol banyak dijumpai, dengan bermacam varian pentol dan trade mark/branding masing-masing penjual. Salah satunya “pentol kalangan” di Tulung Agung. Tujuan dari penelitian ini, pertama untuk menganalisis loyalitas konsumen terhadap “pentol kalangan”, kedua menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, tempat, dan pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada produk “pentol kalangan”di Tulungagung. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Penentuan responden sebanyak 122 orang dilakukan dengan menggunakan metode accintdental sampling. Indikator yang digunakan untuk mengukur loyalitas konsumen adalah pembelian secara berulang, setia/kebal terhadap daya tarik pesaing, dan merekomendasikan pada konsumen lain. Pengaruh variabel kualitas produk, harga, tempat, dan pelayanan terhadap loyalitas konsumen dianalisis dengan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan loyalitas konsumen pentol kalangan tergolong dalam loyalitas yang lemah (inersia). Pengaruh hasil uji simultan kualitas produk, harga, tempat, dan pelayanan berpengaruh signifikan, secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan, harga berpengaruh positif dan signifikan, tempat berpengaruh negatif dan pelayanan tidak berpengaruh.

Item Type: Article
Keywords: Harga, Kualitas Loyalitas Pelayanan Tempat
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture and Animal Science > Department of Agribusiness (54201)
Depositing User: istis Ir, Hj. Istis Baroh,MP.
Date Deposited: 24 May 2024 07:32
Last Modified: 24 May 2024 07:32
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/6506

Actions (login required)

View Item
View Item