MENGEMBANGKAN MODEL PEMBELAJARAN Merancang dan Memadukan Tujuan, Sintaks, Sistem Sosial, Prinsip Reaksi, dan Sistem Pendukung Pembelajaran

Utomo, Dwi Priyo (2020) MENGEMBANGKAN MODEL PEMBELAJARAN Merancang dan Memadukan Tujuan, Sintaks, Sistem Sosial, Prinsip Reaksi, dan Sistem Pendukung Pembelajaran. BILDUNG. ISBN 978-623-7148-53-1

[thumbnail of Utomo - Tujuan Sintaks Sistem Sosial Prinsip Reaksi Pembelajaran.pdf]
Preview
Text
Utomo - Tujuan Sintaks Sistem Sosial Prinsip Reaksi Pembelajaran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

MODEL PEMBELAJARAN dibangun dan digunakan untuk menciptakan suasana kelas yang aktif. Pembelajaran akan membosankan bila guru tidak kreatif. Menciptakan suasana belajar yang aktif menjadi tugas utama guru. Kurikulum 2013 mengamanatkan agar pembelajaran lebih mengedepankan pendekatan saintifik. Pendekatan saintifik mengajak siswa untuk menemukan sesuatu yang dipelajarinya. Melalui diskusi siswa akan berdialog dan berinteraksi untuk mendapatkan pengalaman belajarnya. Buku ini dihadirkan sebagai upaya menambah wawasan tentang bagaimana mengembangkan sebuah model pembelajaran. Model pembelajaran yang memadukan tujuan, sintaks, sistem sosial, prinsip reaksi, dan sistem pendukung pembelajaran. Model pembelajaran yang mengakomodasikan kepribadian siswa. Model pembelajaran yang baik dapat membantu guru meningkatkan kualitas proses pembelajaran matematika dan meningkatkan penguasaan siswa terhadap bahan ajar.

Item Type: Book
Keywords: Tujuan, Sintaks, Sistem Sosial, Prinsip Reaksi, Pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Mathematics Education (84202)
Depositing User: Dwi Priyo Utomo
Date Deposited: 30 Apr 2024 07:43
Last Modified: 30 Apr 2024 07:43
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/6058

Actions (login required)

View Item
View Item