Atharidi, Thirafi Buana (2024) PERANCANGAN APLIKASI MOBILE UNTUK PEMESANAN TIKET KERETA MENGGUNAKAN METODE UX JOURNEY. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.
PENDAHULUAN.pdf
Download (957kB) | Preview
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (128kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (442kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB) | Request a copy
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (704kB) | Request a copy
POSTER.pdf
Restricted to Registered users only
Download (254kB) | Request a copy
Abstract
Technology for booking train tickets salah satu jenis pelayanan yang diberikan negara untuk masyarakatnya adalah pelayanan transportasi diantaranya ialah Kereta Api. Jumlah pengguna jasa transportasi kereta api setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Aplikasi
E- Ticket Train Booking merupakan salah satu aplikasi pemesanan tiket secara online Aplikasi E-Ticket Train Booking ini bertujuan untuk memudahkan konsumennya dalam melakukan pembelian. Tujuan Penelitian ini adalah merancang, mengetahui dan menganalisis faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusannya membeli tiket kereta api masih dengan cara konvensional serta mengetahui keefektifan aplikasi E-Ticket Train Booking oleh konsumen tersebut. Rancangan penelitian ini menggunakan Metode: penelitian yang digunakan yaitu UX Jouney. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen dengan jumlah partisipan 5 orang.
Penelitian dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil wawancara
dilakukan reduksi data, disajikan dan ditarik kesimpulan. Hasil penelitian didapatkan 5 faktor
yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusannya membeli tiket masih dengan cara
konvensional dan hasil persepsi seluruh konsumen yang menilai dan memilih pembelian tiket
secara konvensional lebih baik, dapat disimpulkan dan pengembangan aplikasi E-Ticket Train
Booking belum efektif dimanfaatkan oleh konsumen yang masih membeli tiket langsung di loket
stasiun. Diharapkan pengembang bisa terus mempertahankan dan meningkatkan fitur-fitur yang
telah dinilai positif oleh persona.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Student ID: | 202010370311241 |
Keywords: | Aplikasi Mobile, Pemesanan Tiket Kereta, Perancangan, Metode Ux Journey, User Experience (UX) |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201) |
Depositing User: | 202010370311241 thirafi52gmailcom |
Date Deposited: | 26 Apr 2024 06:23 |
Last Modified: | 26 Apr 2024 06:23 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/5877 |