Kusumaningtyas, Dian Ika and Kumalasani, Maharani Putri (2019) RESPON GURU TERHADAP PENGGUNAAN BUKU PANDUAN PENYUSUNAN LKS (LEMBAR KEGIATAN SISWA) BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES. JP2SD (Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Sekolah Dasar), 7 (2). pp. 110-113. ISSN 2338-1140
Kusumaningtyas Kumalasani - Teacher Response, Guidebooks Worksheets Multiple Intelligences.pdf
Download (181kB) | Preview
Similarity - Kusumaningtyas Kumalasani - Teacher Response Guidebooks Worksheets Multiple Intelligences.pdf
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana respon
guru terkait penggunaan buku panduan penyusunan LKS yang berbasis Multiple
Intelligences. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif.
Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi, dan angket.
Sedangkan penelitian ini menggunakan analisis data model Miles dan Huberman. Hasil
yang diperoleh dari penelitian ini yaitu guru memberikan respon yang postif terkait
penggunaan buku panduan penyusunan LKS yang berbasis Multiple Intelligences. Guru
lebih terbantu atau lebih mudah dalam memahami LKS dan jenis-jenis kecerdasan. Guru
tidak merasa kesulitan dalam membuat LKS, karena di dalam buku petunjuk tersebut
dapat memberikan inspirasi untuk berinovasi dalam membuat LKS.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Respon Guru, Buku Panduan, LKS, Multiple Intelligences |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Department of Elementary Teacher Education (86206) |
Depositing User: | maharani Maharani Putri Kumalasani |
Date Deposited: | 23 Apr 2024 01:55 |
Last Modified: | 23 Apr 2024 01:55 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/5634 |