Safitri, Hilda Herliana (2024) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MEANS ENDS ANALYSIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DENGAN STRATEGI HEURISTIK. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.
SKRIPSI.pdf
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitaan ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pemebelajaran MEA terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dengan strategi Heuritik pada soal bahasan SPLDV. Susuai dengan tujuan pada penelitian ini maka, maka penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ekperimen. Subjek pada Penelitian ini adalah 22 (dua puluh dua) siswa kelas VIII�B MTs Muhammadiyah 1 Malang. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah tes kemampuan pemecahan masalah untuk mengukur kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, teknik observasi aktivitas siswa untuk mengamati aktivitas siswa selama proses pembelajaran berlangsung, dan angket respons siswa untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran matematika melalui. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Means Ends Analysis efektif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dengan strategi heuristik yang digunakan pada siswa kelas VIII MTs Muhammadiyah 1 malang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Student ID: | 202010060311029 |
Keywords: | Model pembelajaran MEA, Strategi Heuristik, Kemampuan Pemecahan Masalah, SPLDV |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Department of Mathematics Education (84202) |
Depositing User: | 202010060311029 hildaherliana23 |
Date Deposited: | 13 Mar 2024 05:13 |
Last Modified: | 13 Mar 2024 05:13 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/4649 |