EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MEANS ENDS ANALYSIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DENGAN STRATEGI HEURISTIK

Safitri, Hilda Herliana (2024) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MEANS ENDS ANALYSIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DENGAN STRATEGI HEURISTIK. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.

[thumbnail of SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitaan ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pemebelajaran MEA terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dengan strategi Heuritik pada soal bahasan SPLDV. Susuai dengan tujuan pada penelitian ini maka, maka penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ekperimen. Subjek pada Penelitian ini adalah 22 (dua puluh dua) siswa kelas VIII�B MTs Muhammadiyah 1 Malang. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah tes kemampuan pemecahan masalah untuk mengukur kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, teknik observasi aktivitas siswa untuk mengamati aktivitas siswa selama proses pembelajaran berlangsung, dan angket respons siswa untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran matematika melalui. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Means Ends Analysis efektif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dengan strategi heuristik yang digunakan pada siswa kelas VIII MTs Muhammadiyah 1 malang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Student ID: 202010060311029
Keywords: Model pembelajaran MEA, Strategi Heuristik, Kemampuan Pemecahan Masalah, SPLDV
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Mathematics Education (84202)
Depositing User: 202010060311029 hildaherliana23
Date Deposited: 13 Mar 2024 05:13
Last Modified: 13 Mar 2024 05:13
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/4649

Actions (login required)

View Item
View Item