Miftachul Hudha, Atok (2020) Model Pembelajaran OIDDE: Implementasi Meningkatkan Pengetahuan Bioetika. Discussion Paper. Penerbit Kota Tua, Malang.
Hudha - Model Pembelajaran OIDDE Implementasinya.pdf
Download (1MB) | Preview
Similarity - Hudha - Model Pembelajaran OIDDE Implementasinya.pdf
Download (18MB) | Preview
Abstract
Pendidikan erat kaitannya dengan transfer
pengetahuan oleh guru/dosen kepada murid. Hal itulah
sehingga membutuhkan kemampuan khusus dalam
metode pembelajaran. Metode pembelajaran yang
tepat dan akurat akan menjadi katalisotor transfer ilmu
pengetahuan yang ada.
Tidak hanya itu. Pengetahuan juga menanggung
beban tanggung jawab atas kebenaran. Kebenaran itulah
yang mengantarkan pada pemikiran dan perilaku etis
dalam pundak masyarakat pendidikan. Masyarakat
yang mengaplikasikan pendidikan sebagai sarana
memperbaiki laku dan terus berusaha menemukan
sebuah kebenaran.
Dari sana lah, penulis buku ini menghadirkan
sebuah karya yang sangat relevan di dunia pendidikan
terkait metode pembelajaran. Model pembelajaran itu
dinamakan OIDDE, akronim dari Orientation, Identify,
Discussion, Decision, and Engage in behavior, yang dinilai
menjadi sebuah solusi pendidikan masa kini. Hal itu
didukung oleh ahli, yang meliputi ahli pembelajaran,
ahli bioetika, dan ahli psikologi pendidikan. Model
pembelajaran OIDDE juga dinyatakan sangat
praktis untuk digunakan dalam pembelajaran yang
berupaya menumbuhkan kerakter positif khususnya
memunculkan keputusan etis dan perilaku etis peserta
didik.
Item Type: | Monograph (Discussion Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Department of Biology Education (84205) |
Depositing User: | atok Atok Miftahul Huda, Drs., M.Pd., H |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 05:49 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 05:49 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/4644 |