Putri, Viajeng Purnama (2023) Mendorong Pilihan Berkelanjutan: Eco Labeling, Eco Branding, Dan Dampaknya Terhadap Green Purchase Intentions dan Consumer Behaviour. JURNAL EKONOMI BISNIS, MANAJEMEN DAN AKUNTANSI (JEBMA), 3 (3). pp. 875-888. ISSN E-ISSN : 27977161
Putri - Eco Labeling Eco Branding Green Purchase Intentions Consumer Behavior.pdf
Download (322kB) | Preview
Similarity - Putri - Eco Labeling Eco Branding Green Purchase Intentions Consumer Behavior.pdf
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh eco-labeling, eco branding, dan Dampaknya terhadap Niat Membeli Ramah Lingkungan dan Perilaku Konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 125 orang. penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Squares (PLS) sebagai alat analisis utama. Hasil dari penelitian ini yaitu eco-labeling berpengaruh terhadap green purchase intention, eco branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap green purchase intention, green purchase intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer behaviour, green purchase intention memediasi hubungan antara eco-labeling terhadap consumer behaviour dan green purchase intention memediasi hubungan antara eco-branding terhadap consumer behaviour.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Eco Labeling, Eco Branding, Green Purchase Intentions, Consumer Behavior |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management (61201) |
Depositing User: | mufidah91 Ulfatul Mufidah |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 04:28 |
Last Modified: | 29 Feb 2024 04:28 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/4384 |