An Nisa' Azzahra, Zahra (2024) RASA PERCAYA DIRI PADA PENGGUNA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.
NASKAH SKRIPSI.pdf
Download (4MB) | Preview
Abstract
Kemajuan teknologi pada saat ini semakin pesat dan mereka yang tidak bisa mengikutinya akan
tertinggal jauh dan dilibas oleh zaman. Kemajuan media terlihat dengan perubahan media
analogi menjadi digital melalui kemampuan konvergensi media massa saat ini. Pada aplikasi
instagram kita dapat menuangkan foto atau gambar yang kita suka. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui bagaimana rasa percaya diri pada individu yang menggunakan media
sosial instagram. Penelitian ini berdesain analisis kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis bahwa
penggunaan media sosial instagram memberikan peran terhadap rasa percaya diri pada diri
seseorang. Hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa rata-rata orang yang menggunakan
media sosial instagram memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Sebanyak 53 orang dari 111
responden memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Kepada para pengguna media sosial
instagram agar selalu mempertahankan rasa kepercayaan diri mereka. Dengan demikian setiap
individu akan selalu merasa optimis dalam menjalani kehidupan sehari-hari, selalu
menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam diri dan juga tidak akan merasa rendah diri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Student ID: | 201710230311005 |
Keywords: | Teknologi, Instragram, Percaya Diri |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201) |
Depositing User: | 201710230311005 azzahraa |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 09:52 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 09:52 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/4098 |