RASA PERCAYA DIRI PADA PENGGUNA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM

An Nisa' Azzahra, Zahra (2024) RASA PERCAYA DIRI PADA PENGGUNA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.

[thumbnail of NASKAH SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
NASKAH SKRIPSI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi pada saat ini semakin pesat dan mereka yang tidak bisa mengikutinya akan
tertinggal jauh dan dilibas oleh zaman. Kemajuan media terlihat dengan perubahan media
analogi menjadi digital melalui kemampuan konvergensi media massa saat ini. Pada aplikasi
instagram kita dapat menuangkan foto atau gambar yang kita suka. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui bagaimana rasa percaya diri pada individu yang menggunakan media
sosial instagram. Penelitian ini berdesain analisis kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis bahwa
penggunaan media sosial instagram memberikan peran terhadap rasa percaya diri pada diri
seseorang. Hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa rata-rata orang yang menggunakan
media sosial instagram memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Sebanyak 53 orang dari 111
responden memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Kepada para pengguna media sosial
instagram agar selalu mempertahankan rasa kepercayaan diri mereka. Dengan demikian setiap
individu akan selalu merasa optimis dalam menjalani kehidupan sehari-hari, selalu
menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam diri dan juga tidak akan merasa rendah diri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Student ID: 201710230311005
Keywords: Teknologi, Instragram, Percaya Diri
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201)
Depositing User: 201710230311005 azzahraa
Date Deposited: 21 Feb 2024 09:52
Last Modified: 21 Feb 2024 09:52
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/4098

Actions (login required)

View Item
View Item