MODEL PENGEMBANGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Studi Multisitus di SDN 008 dan SDN 018 Tanjung Redeb Berau)

Nuraftah, Nuraftah (2024) MODEL PENGEMBANGAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Studi Multisitus di SDN 008 dan SDN 018 Tanjung Redeb Berau). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.

[thumbnail of TESIS NURAFTAH.pdf]
Preview
Text
TESIS NURAFTAH.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis model pengembangan kompetensi pedagogik guru pendidikan agama Islam di SDN 008 dan SDN 018 Tanjung Redeb Berau. Pendekatan penelitian ini menggunakan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat keragaman dan kesenjangan model pengembangan kompetensi pedagogik guru PAI pada SDN 008 dan SDN 018 Tanjung Redeb. Hal tersebut dapat dilihat mulai dari perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran, proses sampai dengan evaluasi. Keempat guru PAI tersebut aktif menjadi pengurus dan anggota organisasi profesi yaitu; KKG dan AGPAII. Aktif pula mengikuti pelatihan, diklat, seminar dan workshop.

Item Type: Thesis (Masters)
Student ID: NIM202210290211010
Keywords: Model Pengembangan, Kompetensi Pedagogik, Guru PAI
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Directorate of Postgraduate Programs > Master of Islam Religion Education (86131)
Depositing User: 202210290211010 nuraftah86
Date Deposited: 15 Feb 2024 08:26
Last Modified: 15 Feb 2024 08:26
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/3950

Actions (login required)

View Item
View Item