Agustine, Sasqia Rizky (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE SHOP SASA_SOFTLENS DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA KONSUMEN (Studi Kasus Hit and Run Pada Owner Online Shop Sasa_Softlens). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.
PENDAHULUAN.pdf
Download (2MB) | Preview
BAB I.pdf
Download (265kB) | Preview
BAB II.pdf
Download (570kB) | Preview
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (860kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB) | Request a copy
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (104kB) | Request a copy
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana strategi komunikasi pada owner online shop Sasa_softlens dalam mempertahankan jumlah konsumen” Tujuan yang ingin dicapai oleh peneliti dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Strategi Komunikasi yang dilakukan oleh owner online shop Sasa_softlens dalam mempertahankan jumlah konsumennya.metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif atau metode naturalistik, karena dalam melakukan penelitian dalam keadaan yang natural atau alami dengan pendekatan studi kasus. Dalam penelitian ini penulis memfokuskan pada perilaku terhadap konsumen yang melalaikan pengambilan pesanan (hit and run) yang memungkinkan berujung pada tindakan daftar hitam (blacklist). Adapun subjek penelitian dalam penelitian ini adalah owner, Sedangkan objek penelitian merupakan permasalahan yang akan diteliti oleh penulis yaitu strategi komunikasi pemasaran yang dapat mempertahankan jumlah customer dan meminimalisir dalam mengambil keputusan untuk melakukan hit and run dalam sudut pandang owner Sasa Softlens.
Hasil penelitian bahwa suatu Sasa Softlens menggunakan strategi segmentation, targeting, dan positioning pada Sasa Softlens. Berkaitan dengan menganalisis praktik perilaku hit and run konsumen pada toko Sasa Softlens, untuk mempertahankan konsumen, dan konsumen setia serta suka pada produk, yaitu dengan membuat konten-konten menarik di instagram, dan memperbaiki pelayanan. Strategi Komunikasi Pemasaran Sasa Softlens adalah 7P, dan upaya lainnya untuk meningkatan penjualan produk meskipun harga produk yang ditawarkan murah dan terjangkau,memiliki kualitas yang baik dan bermutu, dan banyaknya pilihan produk lensa kontak dari warna hingga ukuran. Diharap shop Sasa Softlens untuk tetap mempertahankan Strategi Komunikasi Pemasaran yang sudah dilakukan dan meningkatkan kualitas produk serta kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Student ID: | 201810040311537 |
Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Softlens, Hit and Run |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201) |
Depositing User: | 201810040311537 sasqiarizky |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 01:57 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 01:57 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/3684 |