STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE SHOP SASA_SOFTLENS DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA KONSUMEN (Studi Kasus Hit and Run Pada Owner Online Shop Sasa_Softlens)

Agustine, Sasqia Rizky (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE SHOP SASA_SOFTLENS DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA KONSUMEN (Studi Kasus Hit and Run Pada Owner Online Shop Sasa_Softlens). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (265kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (570kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (860kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana strategi komunikasi pada owner online shop Sasa_softlens dalam mempertahankan jumlah konsumen” Tujuan yang ingin dicapai oleh peneliti dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Strategi Komunikasi yang dilakukan oleh owner online shop Sasa_softlens dalam mempertahankan jumlah konsumennya.metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif atau metode naturalistik, karena dalam melakukan penelitian dalam keadaan yang natural atau alami dengan pendekatan studi kasus. Dalam penelitian ini penulis memfokuskan pada perilaku terhadap konsumen yang melalaikan pengambilan pesanan (hit and run) yang memungkinkan berujung pada tindakan daftar hitam (blacklist). Adapun subjek penelitian dalam penelitian ini adalah owner, Sedangkan objek penelitian merupakan permasalahan yang akan diteliti oleh penulis yaitu strategi komunikasi pemasaran yang dapat mempertahankan jumlah customer dan meminimalisir dalam mengambil keputusan untuk melakukan hit and run dalam sudut pandang owner Sasa Softlens.
Hasil penelitian bahwa suatu Sasa Softlens menggunakan strategi segmentation, targeting, dan positioning pada Sasa Softlens. Berkaitan dengan menganalisis praktik perilaku hit and run konsumen pada toko Sasa Softlens, untuk mempertahankan konsumen, dan konsumen setia serta suka pada produk, yaitu dengan membuat konten-konten menarik di instagram, dan memperbaiki pelayanan. Strategi Komunikasi Pemasaran Sasa Softlens adalah 7P, dan upaya lainnya untuk meningkatan penjualan produk meskipun harga produk yang ditawarkan murah dan terjangkau,memiliki kualitas yang baik dan bermutu, dan banyaknya pilihan produk lensa kontak dari warna hingga ukuran. Diharap shop Sasa Softlens untuk tetap mempertahankan Strategi Komunikasi Pemasaran yang sudah dilakukan dan meningkatkan kualitas produk serta kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Student ID: 201810040311537
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Softlens, Hit and Run
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: 201810040311537 sasqiarizky
Date Deposited: 12 Feb 2024 01:57
Last Modified: 12 Feb 2024 01:57
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/3684

Actions (login required)

View Item
View Item