Hesti, Weningtyas (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-LOYALTY DENGAN MEDIASI E-TRUST DAN E-SATISFACTION PADA NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA PENGGUNA BSI MOBILE. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.
Tesis_Hesti Weningtyas (2022-028)_watermark.pdf
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality terhadap e-loyalty dengan mediasi e-trust dan e-satisfaction pada nasabah Bank Syariah Indoneia pengguna BSI Mobile. Populasi penelitian ini adalah pengguna BSI Mobile aktif minimal 6 bulan dengan metode sampling purposive sampling. Sample yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 300 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling – Partial Least Square (SEMP-LS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. E-Trust berpengaruh signifikan terhadap e-loyalty. E-Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. E-service quality berpengaruh signifikan terhadap e-trust. E-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction. E-trust dan e-satisfaction mampu berperan memediasi pengaruh e-service quality terhadap e-loyalty. Peneliti selanjutnya dapat melakukan riset sejenis dengan mengembangkan konsep baru terkait layanan e-service qualit khususnya yang berhubungan dengan layanan islami serta menambahkan metode wawancara untuk menggali data sumber informasi lebih dalam.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Student ID: | 202210280211028 |
Keywords: | e-service quality, e-trust, e-sastisfaction, e-loyalty, BSI Mobile |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Directorate of Postgraduate Programs > Master of Management (61101) |
Depositing User: | 202210280211028 hestiweningtyas |
Date Deposited: | 20 Dec 2023 08:05 |
Last Modified: | 20 Dec 2023 08:05 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/2328 |