MERAJUT CAKRAWALA PEMAHAMAN: Epistemologi Ilmu Pendidikan dan Metode Ilmiah dalam Menjelajahi Hakikat serta Batas Ilmu Pengetahuan

Haki, Ubay and Suciati, Suciati and Widodo, Joko and Tabroni, Tabroni (2024) MERAJUT CAKRAWALA PEMAHAMAN: Epistemologi Ilmu Pendidikan dan Metode Ilmiah dalam Menjelajahi Hakikat serta Batas Ilmu Pengetahuan. Perkumpulan Rumah Cemerlang Indonesia, Tasikmalaya. ISBN 978-623-448-862-3

[thumbnail of Merajut Cakrawala Pemahaman Ebook.pdf]
Preview
Text
Merajut Cakrawala Pemahaman Ebook.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Buku ini menyajikan telaah tentang epistemologi atau
teori pengetahuan yang menjadi dasar metodologi penelitian
ilmiah. Kami mengkaji berbagai perspektif dan teori yang
ada, serta bagaimana epistemologi menentukan batas-batas
ilmu pengetahuan yang kemudian membentuk metodologi
dalam praktik penelitian ilmiah. Melalui pembahasan ini,
kami berharap dapat memberikan wawasan yang lebih luas | ii
tentang pentingnya epistemologi dalam pengembangan ilmu
pengetahuan dan aplikasinya dalam penelitian.
Selain itu dalam setiap bab dan subbabnya, kita akan
diajak untuk memahami bagaimana ilmu pengetahuan,
khususnya ilmu pendidikan, dikembangkan, dipahami, dan
diterapkan dalam konteks kehidupan nyata. Kita akan
berkenalan lebih dekat dengan konsep-konsep epistemologi,
yang membantu kita membedakan antara pengetahuan yang
valid dan yang tidak, serta memahami bagaimana metode
ilmiah berperan dalam membangun fondasi yang kuat untuk
pendidikan dan pengetahuan kita.

Item Type: Book
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > Department of Islam Religion Education (Tarbiyah) (86208)
Depositing User: zawawi Moh. Zawawi, A.Md
Date Deposited: 19 Feb 2025 07:01
Last Modified: 19 Feb 2025 07:01
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/15581

Actions (login required)

View Item
View Item