Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Game Board Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Situbondo

Nugraha, Gilang Sabhawa Eka (2024) Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Game Board Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Situbondo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (301kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (437kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu permasalahan dalam pendidikan adalah minimnya media sarana dan prasarana pembelajaran, sehingga guru dituntut lebih kreatif dan inovatif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas. Salah satu media pembelajaran yang menarik untuk digunakan dalam kegiatan belajar mengajar yaitu menggunakan media Game Board. Pemanfaatan media menjadi sangat penting untuk digunakan selama proses pembelajaran, karena bisa memberi dampak yang positif terhadap hasil belajar siswa khususnya pada mata pelajaran PAI. Dengan hal itu, penelitian ini dapat bertujuan untuk mengetahui bagaimana pentingnya penggunaaan media permainan Game Board dalam meningkatkan hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Situbondo. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif, sedangkan teknik pengambilan data dilakukan dengan memberikan tes dan lembar observasi kepada siswa sebelum dan sesudah dilaksanakan pembelajaran dengan menggunakan Game Board. Dengan penggunaan media ini diharapkan dapat mengatasi kebosanan siswa selama kegiatan pembelajaran berlangsung, dan hasil belajar siswa menjadi lebih bagus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Student ID: 202010010311037
Keywords: Media Game Board, Hasil Belajar Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Islamic Studies > Department of Islam Religion Education (Tarbiyah) (86208)
Depositing User: 202010010311037 gilangajah19
Date Deposited: 08 Jan 2025 04:52
Last Modified: 08 Jan 2025 04:52
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13258

Actions (login required)

View Item
View Item