Alkurtubi, Maulana Muthim (2024) PENGARUH GROWTH MINDSET DAN REGULASI DIRI TERHADAP ACADEMIC ENGAGEMENT PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.
Skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (10MB) | Request a copy
Abstract
Academic engagement merupakan komposisi kompleks yang berkaitan penting pada hasil positif pendidikan. Growth mindset dan regulasi diri mempengaruhi academic engagement.
Individu dengan growth mindset melihat kegagalan sebagai motivasi, berdedikasi, dan bekerja keras untuk mencapai yang terbaik demi mengejar impian mereka. Di samping itu individu yang
juga memiliki regulasi diri akan secara disiplin merencanakan strategi serta mengontrol untuk mencapai tujuannya. Tujuan penelitian ini untuk menguji secara empiris pengaruh growth
mindset dan regulasi diri terhadap academic engagement siswa sekolah menengah pertama.
Penelitian ini memiliki hipotesis antara lain, adanya pengaruh growth mindset terhadap
academic engagement, adanya pengaruh regulasi diri terhadap academic engagement, adanya
pengaruh growth mindset dan regulasi diri terhadap academic engagement. Adapun skala yang digunakan pada variabel growth mindset yaitu Growth Mindset Scale, variabel regulasi diri
menggunakan Self Regulation Questionnaire dan Student Engagement Scale. Analisis data menggunakan uji regresi linear berganda dan mendapatkan hasil sumbangan besaran pada
variabel growth mindset sebesar 1,19% sedangkan regulasi diri 31,36% terhadap academic engagement serta terdapat pengaruh secara simultan sebesar 32,5%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Student ID: | 201910230311478 |
Keywords: | academic engagement, growth mindset, regulasi diri |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201) |
Depositing User: | 201910230311478 maulanamuthimalkurtubi |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 05:02 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 05:02 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12519 |