Tren Terbaru dan Inovasi Literasi Digital Dalam Pendidikan

Worowirastri Ekowati, Dyah (2024) Tren Terbaru dan Inovasi Literasi Digital Dalam Pendidikan. In: Literasi Digital dalam Pendidikan Integrasi dan Inovasi. CV. Eurika Media Aksara, pp. 305-323. ISBN ISBN: 978-623-120-935-5; 2024

[thumbnail of Ekowati - Tren Terbaru dan Inovasi Literasi.pdf]
Preview
Text
Ekowati - Tren Terbaru dan Inovasi Literasi.pdf

Download (979kB) | Preview
[thumbnail of Similarity - Ekowati - Tren Terbaru dan Inovasi Literasi.pdf]
Preview
Text
Similarity - Ekowati - Tren Terbaru dan Inovasi Literasi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Literasi digital adalah kemampuan seseorang untuk
menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk
menemukan, mengevaluasi, membuat, dan berkomunikasi
informasi secara efektif dan sehat, serta kemampuan untuk
berpikir kritis, kreatif, dan inspiratif saat berinteraksi dengan
TIK dan informasi (Fombona dkk., 2017; Mills & Doyle, 2019;
Sánchez-Cruzado dkk., 2021b). Selain itu, literasi digital juga
melibatkan kemampuan untuk menggunakan perangkat
teknologi, informasi, dan komunikasi serta kemampuan untuk
berpikir kritis, kreatif, dan inspiratif saat berinteraksi dengan
TIK (Jaleniauskiene & Kasperiuniene, 2023; Saçak, 2019).

Item Type: Book Section / Proceedings
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Elementary Teacher Education (86206)
Depositing User: worowirastri Dyah Worowirastri Ekowati S.Pd., MPd.
Date Deposited: 12 Nov 2024 10:41
Last Modified: 12 Nov 2024 10:41
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12457

Actions (login required)

View Item
View Item