ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) SETTTING COOPERATIVE SCRIPT

Puspitasari, Fauziah (2024) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) SETTTING COOPERATIVE SCRIPT. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.

[thumbnail of TESIS.pdf]
Preview
Text
TESIS.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran matematika realistik (PMR) setting cooperative script terhadap kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematis tulis siswa SMP. Jenis penelitian ini berupa penelitian dengan metode desain eksperimen mengajar yang memiliki tiga tahap yaitu persiapan mengajar mengajar, eksperimen mengajar dan pengolahan data atau analisis. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif-kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan ialah lembar kegiatan siswa dan soal tes untuk setiap pertemuan. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pada penggunaan pembelajaran matematika realistik setting cooperative script terhadap kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematis siswa. Hal ini dilihat pada proses pembelajaran dan tes terdapat peningkatan kemampuan pemahamn konsep dan komunikasi matematis tulis.

Item Type: Thesis (Masters)
Student ID: 202120530211021
Keywords: Pemahaman Konsep, Komunikasi Matematis, Matematika Realistik, Setting Cooperative Script
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Directorate of Postgraduate Programs > Master of Mathematics Education (84102)
Depositing User: 202120530211021 fauziahpuspitasari
Date Deposited: 23 Oct 2024 02:20
Last Modified: 23 Oct 2024 02:20
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11646

Actions (login required)

View Item
View Item