Husna, Rafiatul and Nuryasin, Ilyas and Wiyono, Briansyah Setio (2022) Implementasi Sistem Layanan Masyarakat Berbasis Website Menggunakan Metode Waterfall. Jurnal Repositor, 4 (3). pp. 337-346. ISSN ISSN : 2714-7975 E-ISSN : 2716-1382
Husna Nuryasin Wiyono - waterfall black box acceptance testing.pdf
Download (377kB) | Preview
Similarity - Husna Nuryasin Wiyono - waterfall black box acceptance testing.pdf
Download (1MB) | Preview
Abstract
Surat meyurat menjadi kebutuhan penting oleh masyarakat dalam kepengurusan keperluannya, di Perumahan Muara Sarana Indah masih belum tersistemasinya atau masih dilakukan secara manual mengenai layanan surat menyurat yang melibatkan Ketua Rt dan Ketua Rw setempat dan arsip surat yang belum tesimpan dengan rapi. Tujuan penelitian adalah membuat sebuah sistem layanan masyarakat berbasis web menggunakan metode watefall. Metode ini digunakan untukk mengembangkann sistem perangkat lunakk dengan mempunyai alur hidup perangkat lunak secara bertahap dimulai dari analisis, design, pengkodean dan pengujian. Dalam merancang sistem yang digunakan adalah bahasa pemrograman database MySQL dan PHP. Dan pengujian untuk sistem menggunakan Black-boxx testing dengann pendekatan Equivalence Partitioning sedangkan pengujian yang dilakukan oleh pengguna menggunakan User Acceptance Testing (UAT). Penelitian ini menghasilkan Sistem Layanan Warga berbasis web yang mempermudah warga dalam mengurus surat – menyurat dan mempermudah Ketua RW dan Ketua RT dalam menyimpan arsip surat yang sudah diakses oleh warganya.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Waterfall, Black-Box Testing, User Acceptance Testing (UAT) |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201) |
Depositing User: | brian Briansyah Setio Wiyono |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 06:35 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 06:35 |
URI: | https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10778 |