KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA

Sari, Elinda (2024) KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Malang.

[thumbnail of SKRIPSI.pdf] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika ditinjau dari gaya belajar siswa. Jenis penelitian ini menggunakan jenis deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 4 Kota Batu pada tahun ajaran 2023/2024. Subjek penelitian pada penelitian ini 16 siswa kelas VII. Data yang dihasilkan merupakan hasil dari soal dan angket gaya belajar siswa. Pada tahap awal memberikannya angket gaya belajar siswa, setelah itu diberikannya soal dengan materi bilangan dan yang terakhir dilakukannya pengambilan data. Pengamabilan data pada angket gaya belajar diperoleh, gaya belajar visual 31,25%, gaya belajar auditori 25% , gaya belajar kinestik dengan 25%, dan gaya belajar gabungan 18,75%. Pembambilan data pada soal tes pemecahan masalah dengan materi bilangan menggunakan uji anova menghasilkan nilai 0,037<0,05 yang berarti h_o ditolak. Dengan kata lain dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika yang ditinjau dari gaya belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Student ID: 201710060311121
Keywords: Gaya Belajar, Kemampuan Pemecahan Masalah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Mathematics Education (84202)
Depositing User: 201710060311121 elindasari
Date Deposited: 13 Aug 2024 04:44
Last Modified: 13 Aug 2024 04:44
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/10116

Actions (login required)

View Item
View Item