RESPON GURU TERHADAP PENGGUNAAN BUKU PANDUAN PENYUSUNAN LKS (LEMBAR KEGIATAN SISWA) BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES

Kusumaningtyas, Dian Ika and Kumalasani, Maharani Putri (2019) RESPON GURU TERHADAP PENGGUNAAN BUKU PANDUAN PENYUSUNAN LKS (LEMBAR KEGIATAN SISWA) BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES. JP2SD (Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Sekolah Dasar), 7 (2). pp. 110-113. ISSN 2338-1140

[thumbnail of Kusumaningtyas Kumalasani - Teacher Response, Guidebooks Worksheets Multiple Intelligences.pdf]
Preview
Text
Kusumaningtyas Kumalasani - Teacher Response, Guidebooks Worksheets Multiple Intelligences.pdf

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of Similarity - Kusumaningtyas Kumalasani - Teacher Response Guidebooks Worksheets Multiple Intelligences.pdf]
Preview
Text
Similarity - Kusumaningtyas Kumalasani - Teacher Response Guidebooks Worksheets Multiple Intelligences.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana respon
guru terkait penggunaan buku panduan penyusunan LKS yang berbasis Multiple
Intelligences. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif.
Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi, dan angket.
Sedangkan penelitian ini menggunakan analisis data model Miles dan Huberman. Hasil
yang diperoleh dari penelitian ini yaitu guru memberikan respon yang postif terkait
penggunaan buku panduan penyusunan LKS yang berbasis Multiple Intelligences. Guru
lebih terbantu atau lebih mudah dalam memahami LKS dan jenis-jenis kecerdasan. Guru
tidak merasa kesulitan dalam membuat LKS, karena di dalam buku petunjuk tersebut
dapat memberikan inspirasi untuk berinovasi dalam membuat LKS.

Item Type: Article
Keywords: Respon Guru, Buku Panduan, LKS, Multiple Intelligences
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Elementary Teacher Education (86206)
Depositing User: maharani Maharani Putri Kumalasani
Date Deposited: 23 Apr 2024 01:55
Last Modified: 23 Apr 2024 01:55
URI: https://eprints.umm.ac.id/id/eprint/5634

Actions (login required)

View Item
View Item