ANALISIS PERBEDAAN LOYALITAS PELANGGAN PRODUK PERAWATAN WAJAH SARI AYU DAN PONDS (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG)

Yuana, Ita (2008) ANALISIS PERBEDAAN LOYALITAS PELANGGAN PRODUK PERAWATAN WAJAH SARI AYU DAN PONDS (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
z.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

Penelitian dengan judul “Analisis Perbedaan Loyalitas Pelanggan Produk Perawatan Wajah Sariayu dan Ponds” merupakan jenis penelitian deskriptif, yang dilakukan pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan loyalitas pelanggan produk perawatan wajah Sariayu dan Ponds, dan untuk mengetahui variabel yang dominan membedakan loyalitas pelanggan produk perawatan wajah Sariayu dan Ponds Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang menggunakan produk perawatan wajah Sariayu dan atau Ponds. Pada hipotesa pertama dinyatakan terdapat perbedaan loyalitas pelanggan produk perawatan wajah Sariayu dan Ponds, dan hipotesa kedua dinyatakan variabel yang dominan membedakan loyalitas pelanggan produk perawatan wajah Sariayu dan Ponds adalah consumer value. Dengan menggunakan metode analisa diskriminan, diperoleh persamaan diskriminan sebagai berikut : D = - 3,308 + 0,137 X1 - 0,113 X2 + 0,283 X3 +0,143 X4 +0,4980 X5 +0,323 X6 Persamaan tersebut mendeskripsikan letak variabel consumer value, consumer characteristic, customer satisfaction, switching barrier, loyalty behavioral dan referral pada perbedaan loyalitas pelanggan Sariayu dan Ponds. Nilai positif dalam persamaan mengandung makna perubahan rata-rata perbedaan loyalitas bertambah. Sedangkan nilai negatif mengandung makna perubahan rata-rata perbedaan loyalitas berkurang. Hasil akhir dari pelaksanaan penelitian ini adalah nilai rata-rata variabel consumer value, consumer characteristic, customer satisfaction, switching barrier, loyalty behavioral dan referral dua kelompok; Sariayu dan Ponds secara bersama-sama berbeda. Perbedaan rata-rata variabel diskriminan tersebut dapat dilihat dari p-value (Sig), dimana p-value (Sig ) 0,000 < 0,05 level of significant yang digunakan. Hasil kedua adalah berdasar pada hasil nilai function coefficient, dapat disimpulkan bahwa variabel yang dominan membedakan loyalitas pelanggan produk perawatan wajah Sariayu dan Ponds adalah variabel loyalty behavioral dengan function coefficient sebesar 0,562. Dan variabel yang lemah membedakan loyalitas pelanggan Sariayu dan Ponds adalah consumer characteristic dengan nilai function coefficient sebesar -0,161.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 15 Jun 2012 07:10
Last Modified: 15 Jun 2012 07:10
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/7989

Actions (login required)

View Item View Item