ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI MAHASISWA MEMILIH BERPROFESI SEBAGAI SALES PROMOTION GIRL CV. ANUGRAH JAYA ABADI (RENE PRODUCTION) MALANG

Indarmala, Siwi Cahyani (2007) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI MAHASISWA MEMILIH BERPROFESI SEBAGAI SALES PROMOTION GIRL CV. ANUGRAH JAYA ABADI (RENE PRODUCTION) MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI MAHASISWA MEMILIH BERPROFESI SEBAGAI SALES PROMOTION GIRL CV. ANUGRAH JAYA ABADI (RENE PRODUCTION) MALANG.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dirancang untuk mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi mahasiswa memilih profesi sebagai Sales Promotion Girl CV. Anugrah Jaya Abadi (Rene Production) Malang. Faktor-faktor yang digunakan diambil berdasarkan teori. Adapun faktor-faktor tersebut terdiri dari gaji, bonus, relasi kerja, pengalaman, pergaulan, dan kontrak kerja. Hipotesis yang diajukan adalah : a. Diduga faktor gaji, bonus, relasi kerja, pengalaman, pergaulan, dan kontrak kerja menjadi faktor yang mempengarui mahasiswa memilih berprofesi sebagai Sales Promotion Girl CV. Anugrah Jaya Abadi (Rene Production) Malang. b. Diduga faktor gaji merupakan faktor utama dalam memotivasi mahasisawa memilih profesi sebagai Sales Promotion Gril CV. Anugrah Jaya Abadi (Rene Production) Malang. Instrumen yang dugunakan adalah tekhnik kuisioner. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukan semua instrumen tersebut secara keseluruhan adalah valid dan reliable untuk digunakan mengukur objek penelitian yang telah ditetapkan. Alat analisis yang digunakan adalah analisis faktor. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui bahwa semua faktor berpengaruh signifikan dalam memotivasi mahasiswa. Berturut-turut adalah Relasi Kerja (X4) dengan faktor loading 0.946, Pengalaman (X4) dengan faktor loading 0.943, Gaji (X!) dengan daktor loading 0.876, Bonus (X2) dengan faktor loading 0.805, Pergaulan (X5) dengan faktor loading 0.758, dan Kontrak kerja (X6) dengan faktor loading 0.756. Saran yang diajukan sebagai kesimpulan akhir dari penelitian ini adalah pihak yang mengontrak mahasiswa tersebut menjadi Sales promotion Girl harus bisa memberikan motivasi lebih dengan menciptakan suatu keadaan sesuai dengan kebutuhan dari para Sales Promotin Girl tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 12 Jun 2012 08:50
Last Modified: 12 Jun 2012 08:50
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/7445

Actions (login required)

View Item View Item