ANALISA CLUSTER, CROSS CLASSIFIED FREQUENCY, MULTI DIMESIONAL SCALLING DALAM PERUMUSAN IKLAN DAN PERENCANAAN BERDASARKAN SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING (Studi pada Rumah Makan Cepat Saji Wendy’s)

OCTAVIA SURYANDARI, TRIANA (2006) ANALISA CLUSTER, CROSS CLASSIFIED FREQUENCY, MULTI DIMESIONAL SCALLING DALAM PERUMUSAN IKLAN DAN PERENCANAAN BERDASARKAN SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING (Studi pada Rumah Makan Cepat Saji Wendy’s). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISA_CLUSTER.pdf

Download (112kB) | Preview

Abstract

Selama ini Rumah makan Cepat Saji Wendy's belum menjadi tujuan utama para konsumen Rumah Makan Cepat Saji. Karena Rumah Makan Cepat Saji Wendy's ini belum dapat menemukan strategi untuk menarik konsumennya. Penerapan analisa Segmenting, Targeting dan Positioning adalah salah satu cara untuk dapat mengatasi persoalan di atas. Dengan mengetahui berapa banyak segmen dari konsumennya, bagaimana karakrteristiknya segmen-segmen mana yang menjadi sasarannya, dan bagaimana posisi Rumah Makan Cepat Saji Wendy's dibanding dengan Rumah Makan Cepat Saji lainnya yang menjadi bentuk persaingan. Rumah Makan Cepat Saji Wendy's dapat merumuskan strategi yang akan digunakan. Metode yang digunakan adalah analisa Claster untuk membentuk segmen. Analisa Cross Classified Frequency digunakan untuk membidik segmen sasarannya. Dan metode Multidimensional Scaling yang digunakan untuk mengetahui bagaimana posisi Rumah Makan Cepat Saji Wendy’s dari metode-metode tersebut terbentuk 6 segmen, kemudian segmen yang dibidik adalah 1,3 dan 4 Rumah Makan Cepat Saji Wendy’s yang menjadi pesaing adalah Dundee, KFC dan Pizza Hut. Berdasarkan alternative strategi berdasarkan Segmenting, Targeting dan Positioning Rumah Makan Cepat Saji Wendy’s dan mengkonsumsikan strategi tersebut dalam suatu perumusan iklan yang juga berdasarkan Segmenting, Targeting dan Positioning Rumah Makan cepat Saji Wendy’s.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Anggit Aldila
Date Deposited: 24 Jul 2012 05:52
Last Modified: 24 Jul 2012 05:52
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/13016

Actions (login required)

View Item View Item