PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP JUMLAH PENGUNJUNG PADA OBYEK WISATA JAWA TIMUR PARK(JATIM PARK) BATU

SURYANI, DWI FIFI (2006) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP JUMLAH PENGUNJUNG PADA OBYEK WISATA JAWA TIMUR PARK(JATIM PARK) BATU. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP JUMLAH PENGUNJUNG.pdf

Download (51kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan desain deskriptif yang mengutamakan metode studi kasus. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh bauran promosi (Advertising, sales promotion, personal selling, publisitas) terhadap peningkatan jumlah pengunjung pada obyek wisata Jawa Timur Park Batu dan untuk mengetahui bauran promosi yang paling dominant berpengaruh terhadap peningkatan jumlah pengunjung pada obyek wisata Jawa Timur Park Batu. Hipotesis yang diajukan adalah : Diduga secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan dari bauran promosi terhadap peningkatan jumlah pengunjung Jawa Timur Park Batu, diduga secara simultan terdapat pengaruh dari bauran promosi terhadap peningkatan jumlah pengunjung Jawa timur Park dan Variabel Advertising memiliki pengaruh paling dominant terhadap peningkatan jumlah pengunjung pada obyek wisata Jawa Timur Park Batu. Teknik analisa data yang digunakan adalah yang pertama Analisis Deskriptif yang dipakai untuk menguraikan informasi data yang diperlukan untuk menjelaskan hasil analisa kuantitatif. Teknik analisa data yang kedua analisis kuantitatif sebagai upaya pengumpulan dan pengolaha data yang diperoleh secara sistematis, teliti dan mendalam untuk mencari jawaban dari suatu permasalahan dengan menggunakan alat uji statistic yaitu yang pertama uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas, yang kedua uji regresi linear berganda, yang ketiga pengujian hipotesis yang meliputi uji parsial (uji-t) dan uji simultan (uji-F), yang keempat yaitu pengaruh paling dominant dari variabel independent. Hasil uji asumsi klasik yaitu uji normalitas bahwa data berdistribusi normal dan tidak dijumpai gejala Multikolinearita, Autokorelasi dan Heteroskedastisitas. Dari model regresi yang terbentuk diperoleh konstanta sebesar -16.209, dengan koefisien regresi dari variabel radio sebesar 14, koefisien regresi dari variabel Koran sebesar 243 dan koefisien regresi dari variabel promosi penjualan sebesar 750. Koefisien determinasi menunjukkan nilai 65,6 %, hal ini menunjukkan bahwa dari model regresi yang terbentuk, variabel independent mampu menjelaskan variasi perubahan variabel dependen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 21 Jul 2012 03:13
Last Modified: 21 Jul 2012 03:13
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12570

Actions (login required)

View Item View Item