ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN SHANGHAI GANGSAR TULUNGAGUNG

Kurniawan, Edy (2006) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN SHANGHAI GANGSAR TULUNGAGUNG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
ANALISIS_PENGARUH_BAURAN_PEMASARAN_TERHADAP_VOLUME_PENJUALAN_PADA_PERUSAHAAN_SHANGHAI_GANGSAR_TULUNGAGUNG.pdf

Download (49kB) | Preview

Abstract

Secara awam istilah pemasaran sering diartikan hanya sebatas aktivitas menjual saja, tanpa dipahami bahwa sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi aktivitas pemasaran tersebut. Oleh sebab itu masalah bauran pemasaran yang mempengaruhi penjualan adalah sangat menarik untuk diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh masing-masing unsur bauran pemasaran secara simultan atau parsial serta variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap volume penjualan. Untuk itu penulis mengambil obyek Perusahaan Kacang Shanghai Gangsar Tulungagung. Metode analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda yang selanjutnya menggunakan uji F dan uji t. Sedangkan data yang diambil adalah data bulanan perusahaan dari tahun 2001 sampai 2003. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, saluran distribusi, dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Sedangkan variabel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap volume penjualan yaitu variabel produk.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 19 Jul 2012 00:37
Last Modified: 19 Jul 2012 00:37
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/12426

Actions (login required)

View Item View Item