EVALUASI SAHAM JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) DENGAN PENDEKATAN FUNDAMENTAL (Studi Kasus Pada Saham Jakarta Islamic index (JII) Periode 2001-2003 di Bursa Efek Jakarta)

ILMI FARDIANSYAH, FASTABIKUL (2006) EVALUASI SAHAM JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) DENGAN PENDEKATAN FUNDAMENTAL (Studi Kasus Pada Saham Jakarta Islamic index (JII) Periode 2001-2003 di Bursa Efek Jakarta). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
EVALUASI_SAHAM_JAKARTA_ISLAMIC_INDEX.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian konklusif demean bentuk descriptive yaitu penelitian yang berhubungan dengan beberapa variable untuk membantu dalam menganalisis saham Jakarta Islamic Index (JII) dengan judul “Evaluasi Nilai Intrinsik Saham dengan Pendekatan Funadamental” Target dalam penelitian ini untuk mengetahui saham yang undervalued, dengan memprediksi nilai intrinsik saham yang merupakan nilai variabel-variabel fundamental yang meliputi ROE, EPS, PER, PBV terhadap harga pasar saham. Pada penelitian ini penulis memberikan hipotesis yaitu perbandingan nilai intrinsic saham yang lebih besar dari nilai pasar saham akan berakibat saham mengalami undervalued. Pengujian terhadap variabel bebas dilakukan dengan menggunakan tehnik analisis linier berganda, hal ini dilakukan untuk mengetahui bahwa variabel bebas tersebut secara signifikan layak untuk dijadikan sebagai bahan penelitian dan juga untuk mengetahui seberapa besar varibel bebas berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu melalui Uji T. Uji T dilakukan untuk mengetahui secara parsial antara variabel bebas dengan variabel terikat, jika T-hitung > T-tabel maka H0 diterima dan Ha ditolak yang artinya variabel bebas tidak berpengaruh terhadap harga saham, apabila T-hitung < T-tabel maka H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya variabel bebas secara parsial berpengaruh terhadap harga saham. Uji hipotesis dilakukan untuk mengetahui saham yang mengalami undervalued yang berasal dari sample dengan memperbandingkan nilai intrinsik saham dengan harga pasar saham. Hasil yang didapat menunjukkan hampir dari nilai intrinsik saham pada saham-saham Jakarta Islamic Index lebih besar dari harga pasar saham oleh karena itu saham yang undervalued lebih besar dari saham overvalued. Sehingga proporsi saham yang undervalued setiap periode lebih dari 50%

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic > Department of Management
Depositing User: Rayi Tegar Pamungkas
Date Deposited: 11 Jul 2012 05:54
Last Modified: 11 Jul 2012 05:54
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11872

Actions (login required)

View Item View Item