PENENTUAN TINGKAT SUKU BUNGA DAN TINGKAT PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO (PDRB) DALAM PENGHIMPUNAN DANA SIMPANAN BERJANGKA PADA BANK-BANK SWASTA DI JAWA TIMUR (Studi Tahun 1998-2005)

WIDOWATI, WIDOWATI (2006) PENENTUAN TINGKAT SUKU BUNGA DAN TINGKAT PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO (PDRB) DALAM PENGHIMPUNAN DANA SIMPANAN BERJANGKA PADA BANK-BANK SWASTA DI JAWA TIMUR (Studi Tahun 1998-2005). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
PENENTUAN_TINGKAT_SUKU_BUNGA_DAN_TINGKATPRODUK_DOMESTIK_REGIONAL_BRUTO_%28PDRB%29DALAM_PENGHIMPUNAN_DANA_SIMPANANBERJANGKA_PADA_BANK-BANK_SWASTA_DI_JAWATIMUR%28Studi_Tahun_1998-2005%29.pdf

Download (4kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Penentuan Tingkat Suku Bunga dan Tingkat Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Dalam Penghimpunan Dana Simpanan Berjangka Pada Bank- Bank Swasta di Jawa Timur. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data dengan cara dokumentasi dan studi pustaka Penelitian ini bertujuan menganalisis bagaimana perkembangan dana yang diperoleh dari masyarakat pada bank-bank swasta di Propinsi Jawa Timur serta menganalisis bagaimana pengaruh tingkat suku bunga dan tingkat Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terhadap penghimpunan dana simpanan berjangka. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang bersifat time series atau data berkala dari tahun 1998 sampai dengan tahun 2005 yang diambil dari Bank Indonesia dan Badan Pusat Statistik. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian adalah regresi linier berganda. Dengan model regresi linier berganda diperoleh bahwa secara keseluruhan tingkat suku bunga dan tingkat Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) mempengaruhi penghimpunan dana simpanan berjangka pada bank-bank swasta di Jawa Timur sebesar 3,96%. Sedangkan secara parsial, tingkat suku bunga tidak mempengaruhi penghimpunan dana simpanan berjangka. Berdasarkan kesimpulan diatas, implikasi yang diberikan adalah bagi bank sebaiknya meningkatkan biaya-biaya operasional lainnya seperti biaya pemasaran, biaya pelayanan dan lain sebagainya yang sekiranya akan meningkatkan dana simpanan berjangka pada bank swasta tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: Zainul Afandi
Date Deposited: 10 Jul 2012 03:07
Last Modified: 10 Jul 2012 03:07
URI: http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/11614

Actions (login required)

View Item View Item